Marco Bezzecchi: Kenangan Bersama Tim Valentino Rossi

striker.id – Industri MotoGP terus bergulir dengan berbagai transfer pebalap yang menarik perhatian, salah satunya adalah langkah Aprilia yang telah mengontrak Marco Bezzecchi untuk musim balap mendatang. Bezzecchi, yang memiliki sejarah panjang dengan tim Valentino Rossi, membagikan kenangan manisnya bersama tim sebelum kepindahannya ke Aprilia.

” Baca Juga: Krisis Server PDNS: Kritik Terhadap Keamanan Siber “

Kenangan Manis Bersama Tim Valentino Rossi

Marco Bezzecchi telah resmi bergabung dengan Aprilia untuk bersaing di MotoGP musim depan, meninggalkan Pertamina Enduro VR46 Racing Team yang merupakan kolaborasi dengan Valentino Rossi. Meskipun performanya sedang menurun, Aprilia yakin dengan kemampuan Bezzecchi setelah mengamankan kontrak multi tahun dengan rider berusia 25 tahun itu.

Perjalanan Karier dan Kenangan Spesial

Sejak bergabung dengan tim VR46 pada tahun 2020 di kelas Moto2, Marco Bezzecchi telah mengumpulkan banyak kenangan tak terlupakan. Dalam pernyataannya, Bezzecchi mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua orang di tim VR46. Termasuk Valentino Rossi, Uccio Salucci, Pablo, teknisi, mekanik, dan seluruh kru pendukung proyek ini. Dia merayakan berbagai pencapaian penting bersama tim, mulai dari podium pertama di Moto2 di Jerez. Kemenangan pertamanya di kelas tersebut, hingga podium di Kejuaraan Dunia 2021 dan promosi ke MotoGP.

Kemenangan dan Momem Bahagia

Bezzecchi juga menyoroti momen-momen spesial seperti finis ketiga di klasemen tahun lalu dan kemenangan pertamanya di kelas MotoGP di Argentina pada tahun 2023. Kemenangan ini bukan hanya pencapaian pribadi tetapi juga hasil dari kerja keras dan dedikasi seluruh tim yang telah mendukungnya selama bertahun-tahun.

Baca Juga :  Jonatan Christie Membawa Indonesia Memperkecil Ketinggalan

Penghargaan dan Kesan dari Tim VR46

Alessio Salucci, Direktur Tim Pertamina Enduro VR46 Racing, juga mengungkapkan penghargaannya terhadap Bezzecchi setelah berbagi setengah dasawarsa bersama. Selain hasil yang mengesankan di lintasan, Salucci mengakui momen-momen berharga yang mereka lewati bersama. Baik dalam maupun di luar lintasan balap. Dia menyatakan dukungannya untuk kesuksesan masa depan Bezzecchi di Aprilia. Berharap mereka tetap bekerja keras untuk meraih tujuan bersama hingga akhir musim di Valencia.

Konsistensi Pengembangan Pembalap

Langkah Aprilia merekrut Marco Bezzecchi menunjukkan konsistensi dalam komitmen mereka terhadap pengembangan pembalap dari tim VR46. Werry Prayogi dari Pertamina Lubricant menegaskan bahwa meskipun fokus pada musim balap 2024. Target untuk menyelesaikan musim ini dengan baik tetap menjadi prioritas utama bagi tim.

” Baca Juga: Persyaratan Usia dan Ketentuan PPDB Jenjang Pendidikan “

Kesimpulan

Transfer Marco Bezzecchi ke Aprilia menandai babak baru dalam kariernya, setelah menjalin hubungan yang erat dengan tim Valentino Rossi. Penghargaan terhadap perjalanan dan pencapaian bersama tim VR46 menjadi bukti pengalaman berharga bagi Bezzecchi. Sementara langkah ke Aprilia menjanjikan tantangan baru dan peluang untuk berkembang lebih jauh di MotoGP.