Mengeksplorasi Performa Pertamax Turbo untuk Olahraga Otomotif

striker.id – Pertamina Patra Niaga terus menunjukkan dukungannya terhadap perkembangan olahraga otomotif di Indonesia dengan mengadakan acara bergengsi, Pertamax Turbo Drag Fest 2024. Acara ini menjadi wadah bagi para pecinta otomotif untuk menunjukkan bakat dan kecintaan mereka terhadap dunia balap. Pertamax Turbo Drag Fest 2024 tidak hanya menjadi ajang unjuk gigi bagi para pembalap, tetapi juga menjadi bukti komitmen Pertamina dalam mendukung motorsport di Tanah Air. Dalam artikel ini, kita akan melihat lebih dekat bagaimana Pertamax Turbo Drag Fest 2024 akan berlangsung, jenis perlombaan yang diadakan, serta dampaknya terhadap dunia otomotif di Indonesia.

” Baca Juga: Lenovo Rilis Tablet Lenovo Tab Plus dengan 8 Speaker JBL “

Gelaran Pertamax Turbo Drag Fest 2024

Pertamax Turbo Drag Fest 2024 akan digelar dalam tiga kali penyelenggaraan. Dimulai di Lapangan Terbang Cicangkal, Bogor, pada 13-14 Juli 2024. Dilanjutkan pada 17-18 Agustus 2024, dan terakhir di Lapangan Udara Wiriadinata, Tasikmalaya, pada 27-28 Juli 2024. Direktur Perencanaan & Pengembangan Bisnis PT Pertamina Patra Niaga, Harsono Budi Santoso. Menyatakan bahwa acara ini merupakan wujud nyata dari komitmen Pertamina dalam mendukung perkembangan olahraga otomotif di Indonesia. Pertamax Turbo Drag Fest 2024 menjadi ajang penting yang diharapkan dapat menarik perhatian para pecinta balap dan otomotif di seluruh negeri.

Ragam Kegiatan Balap dan Kelas Kompetisi

Dalam acara Pertamax Turbo Drag Fest 2024, balapan drag menjadi fokus utama dengan dua kategori utama. Yaitu Drag Race untuk kendaraan roda empat dan Drag Bike untuk kendaraan roda dua. Balapan ini akan dilombakan dalam sepuluh kelas yang terbagi menjadi kelas umum atau Non Seeded dan kelas Seeded. Yang diikuti oleh pembalap berprestasi dari Persatuan Olahraga Balap Motor Indonesia (PP IMI). Semua peserta diwajibkan menggunakan Pertamax Turbo sebagai bahan bakar untuk kendaraan mereka. Harsono menjelaskan bahwa penggunaan Pertamax Turbo diharapkan dapat menunjukkan kualitas bahan bakar ini. Yang tidak hanya sesuai untuk kendaraan yang memerlukan BBM berkualitas tinggi tetapi juga ramah lingkungan.

Baca Juga :  Morten Hjulmand: Target Utama MU di Bursa Transfer Musim ini

Kelas Drag Race dan Drag Bike

Pertamax Turbo Drag Fest 2024 menawarkan berbagai kelas dalam kategori Drag Race dan Drag Bike. Untuk kategori Drag Race, beberapa kelas yang akan dipertandingkan termasuk Bracket 13, Bracket 14, Bracket 15, dan Bracket 16. Selain itu, ada juga kelas untuk mobil modifikasi seperti All Cars Modified Stock hingga 1500cc, All Cars Modified Stock hingga 1800cc, dan All Cars Pro Modified hingga 1800cc. Kelas-kelas lainnya termasuk All Cars Pro N/A, FFA (Free For All), dan Pro Street Diesel dengan kapasitas 2700cc.

Untuk kategori Drag Bike, kelas-kelas yang akan dipertandingkan meliputi Sport 2T Piston 59 Bebas, Matic 200cc Rangka Standar, Sunmori Sport 2T 155cc Rangka Standar, dan Sunmori 4T 250cc dengan 1 hingga 4 silinder. Kelas lainnya mencakup All Matic hingga 200cc Body Standar, Sport 4 Tak hingga 250cc Sunmori, Bebek 2 Tak Sunmori NBU, FFA Campuran 350cc, serta Bracket 12 hingga Bracket 15. Dengan banyaknya kelas yang dipertandingkan, acara ini memberikan kesempatan yang luas bagi para pembalap untuk menunjukkan kemampuan mereka.

Aktivitas Pendukung dan Hadiah Menarik

Pertamax Turbo Drag Fest 2024 tidak hanya menawarkan kompetisi balap yang memacu adrenalin, tetapi juga beragam aktivitas menarik lainnya. Pengunjung dapat menikmati acara seperti Celebrity Race, pertunjukan musik live, bazar, dan My Pertamina Activation. Selain itu, ada juga Drag Exhibition, modifikasi motor, atraksi moto freestyle, Pertamina Turbo Moto Simulator, pameran karya seni, dan Food Truck yang menyajikan berbagai makanan lezat.

Sebagai tambahan, Pertamax Turbo Drag Fest 2024 menawarkan hadiah menarik berupa uang tunai dan paket menonton ajang balap motor bergengsi. MotoGP Indonesia, yang akan diadakan di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika pada September mendatang. Hadiah ini bisa didapatkan oleh pembalap, mekanik, maupun penonton yang beruntung. Harsono juga menekankan bahwa acara ini merupakan bagian dari rangkaian untuk menyambut Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 dan Pertamax Turbo World Rally Team di ajang FIA World Endurance Championship yang sedang berlangsung. Semua ini bertujuan untuk semakin mengukuhkan Pertamax Turbo sebagai bahan bakar unggulan di dunia otomotif internasional.

Baca Juga :  Kekalahan Mengejutkan Bayern Munich dari Heidenheim

” Baca Juga: WayV Menghibur Penggemar Di Allo Bank Festival 2024 “

Penutup

Pertamax Turbo Drag Fest 2024 tidak hanya menjadi ajang balap yang seru dan kompetitif. Tetapi juga menjadi bukti nyata dari komitmen Pertamina Patra Niaga dalam mendukung perkembangan olahraga otomotif di Indonesia. Dengan berbagai kelas balapan, aktivitas menarik, dan hadiah menggiurkan. Acara ini diharapkan dapat menarik minat masyarakat dan para pecinta otomotif untuk turut berpartisipasi dan menikmati keseruan yang ditawarkan. Selain itu, penggunaan Pertamax Turbo sebagai bahan bakar utama dalam ajang ini menunjukkan kualitas produk tersebut dalam mendukung performa kendaraan di dunia balap.