Menuju Kejuaraan Beregu Thomas dan Uber Cup 2024

striker.id – Tim bulutangkis Indonesia telah berangkat ke Chengdu, China, menjelang ajang kejuaraan beregu Thomas dan Uber Cup 2024. Penerbangan dilakukan pada Rabu (24/4) pukul 00.05 WIB, dengan tujuan menghadapi kompetisi yang berlangsung dari 27 Juli hingga 5 Mei mendatang. Indonesia mengirimkan tim dengan kekuatan penuh, dengan harapan bahwa partisipasi dalam kejuaraan tersebut akan memperkuat semangat kebersamaan atlet dalam menyongsong Olimpiade Paris 2024.

” Baca Juga: Negara dengan Ancaman Siber Tertinggi: World Cybercrime Index “

Mengoptimalkan Momentum Positif

Sekretaris Jenderal Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), M. Fadil Imran, mengungkapkan harapannya agar para atlet mampu memanfaatkan momentum positif yang telah dibangun sejak ajang All England. Hal ini penting karena hasil dari Thomas dan Uber Cup ini akan memengaruhi posisi unggulan dalam undian Olimpiade. Fadil menekankan bahwa semangat kebersamaan harus tetap terjaga, namun tidak boleh menjadi beban bagi para atlet. Momentum positif tersebut harus dipertahankan hingga Olimpiade Paris nanti.

Komposisi Tim Indonesia

Tim Indonesia dalam Thomas Cup diisi oleh Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Chico Aura Dwi Wardoyo, Alwi Farhan untuk sektor tunggal, serta Fajar Alfian, Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin, Bagas Maulana, dan Muhammad Shohibul Fikri untuk sektor ganda. Sementara itu, tim Uber Indonesia diperkuat oleh Gregoria Mariska Tunjung, Komang Ayu Cahya Dewi, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Ruzana di sektor tunggal, dan Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti, Meilysa Trias Puspitasari, Rachel Allessya Rose, Ribka Sugiarto, dan Lanny Tria Mayasari di sektor ganda.

Baca Juga :  Usyk Berpeluang Kehilangan Status Juara Dunia Tak Terbantahkan

Prestasi Tim Putri dan Putra

Tim putri Indonesia telah memastikan diri lolos ke putaran final di Chengdu setelah mencapai babak semifinal di Selangor. Di ajang tahun ini, tim Thomas menempati unggulan 3/4. Meskipun perjalanan tim putra terhenti di babak perempatfinal Badminton Asia Team Championships (BATC) di Selangor, Indonesia tetap berhak melaju ke putaran final melalui ranking terbaik. Tim putri Indonesia, sebagai unggulan 5/8, juga berangkat dengan semangat tinggi untuk menghadapi Uber Cup.

” Baca Juga: Rekomen Aplikasi Untuk Penghapus Watermark “

Persiapan Menuju Olimpiade Paris 2024

M. Fadil Imran, selaku Ketua Tim Ad Hoc Olimpiade Paris 2024, menegaskan bahwa setiap hari merupakan sebuah proses pembelajaran bagi tim bulutangkis Indonesia dalam menghadapi Olimpiade dengan lebih baik. Berbagai pendekatan dan strategi, termasuk penerapan ilmu olahraga, analisis performa, dan pendekatan psikologi, telah diterapkan. Semangat gotong royong dan solidaritas di antara semua pihak terus ditingkatkan. Sebagai upaya untuk meraih keberhasilan dan mengibarkan Merah Putih di panggung internasional.