MU Sepakat dengan Bek Muda Everton, Jarrad Branthwaite

striker.id – Manchester United (MU) sedang dalam upaya memperkuat lini pertahanan mereka menjelang musim panas ini dengan mendatangkan pemain muda berbakat dari Everton, Jarrad Branthwaite. Bek berusia 21 tahun ini telah menjadi perhatian utama klub besar Eropa setelah penampilannya yang mengesankan bersama Everton musim lalu. Menurut laporan dari The Times, MU telah mencapai kesepakatan pribadi dengan Branthwaite terkait durasi kontrak dan gaji yang akan diterimanya. Artikel ini akan membahas secara mendalam tentang detail kesepakatan, kebutuhan MU akan pemain belakang baru, serta tantangan yang mungkin dihadapi dalam proses transfer ini.

” Baca Juga: Distribusi Sapi Kurban oleh Jokowi ke Seluruh Provinsi “

Kesepakatan Pribadi dengan MU

Manchester United telah berhasil mencapai kesepakatan pribadi dengan Jarrad Branthwaite, bek muda Everton, terkait kontrak jangka panjang yang akan dia tandatangani. Gaji yang disepakati untuk Branthwaite mencapai 150-160 ribu pound per minggu, atau sekitar 3,3 miliar rupiah. Ini merupakan peningkatan yang signifikan dari gaji sebelumnya yang hanya 35 ribu pound per minggu. Kesepakatan ini menunjukkan bahwa MU sangat serius dalam mendatangkan pemain berbakat ini untuk memperkuat lini pertahanan mereka.

Kebutuhan MU akan Pemain Belakang

Lini belakang MU membutuhkan peremajaan setelah kepergian dua bek senior mereka, Raphael Varane dan Jonny Evans. Musim lalu, pertahanan MU terbukti sangat rapuh dengan kebobolan sebanyak 58 gol di Liga Inggris. Kehadiran Branthwaite diharapkan dapat memberikan stabilitas dan ketangguhan yang diperlukan untuk memperbaiki catatan buruk tersebut. Branthwaite, yang tampil impresif dalam 41 pertandingan di seluruh kompetisi dengan torehan tiga gol, dianggap sebagai pilihan ideal untuk memperkuat lini belakang MU.

Baca Juga :  Thomas Mueller Sambut Kompany Gabung Bayern Munich

Performa Branthwaite dan Potensinya

Performa Jarrad Branthwaite selama bersama Everton musim lalu tidak luput dari perhatian klub-klub besar Eropa. Dengan penampilannya yang konsisten dan solid, Branthwaite sempat masuk dalam skuad provisional Timnas Inggris untuk Euro 2024, meskipun akhirnya tidak terpilih dalam skuad final. Antusiasme Branthwaite untuk bergabung dengan klub sebesar MU menunjukkan ambisinya untuk terus berkembang dan berkontribusi pada level yang lebih tinggi. Kepindahan ke MU akan memberikan kesempatan bagi Branthwaite untuk bermain di panggung yang lebih besar dan lebih kompetitif.

Tantangan dalam Negosiasi Transfer

Salah satu tantangan utama yang dihadapi MU adalah biaya transfer yang diminta oleh Everton. Everton mematok harga 70 juta pound atau sekitar 1,4 triliun rupiah untuk Branthwaite, karena mereka harus menyisihkan 15 persen dari hasil penjualan kepada klub sebelumnya, Carlisle. MU berencana untuk menegosiasikan nominal transfer ini ke angka sekitar 50 juta pound. Mereka mengetahui situasi keuangan Everton yang sedang bermasalah dan dipantau oleh Premier League. Everton harus menyelesaikan masalah keuangan mereka sebelum 30 Juni, dan MU berusaha memanfaatkan kondisi ini untuk mendapatkan kesepakatan yang lebih baik.

Situasi Keuangan Everton dan Pengaruhnya

Keadaan keuangan Everton yang kritis memberikan MU keuntungan dalam negosiasi ini. Everton saat ini berada dalam kondisi keuangan yang sulit dan sedang dalam pengawasan Premier League. Mereka harus segera menyelesaikan masalah ini sebelum akhir bulan Juni. Sehingga menjual pemain seperti Branthwaite dengan harga yang lebih rendah mungkin menjadi solusi bagi mereka. Hal ini memberikan MU peluang untuk menegosiasikan harga yang lebih terjangkau, mengingat kebutuhan mendesak Everton untuk memperbaiki kondisi finansial mereka.

Alternatif Pilihan dan Peluang Branthwaite

Selain Branthwaite, MU juga memiliki beberapa opsi lain untuk memperkuat lini belakang mereka. Salah satu nama yang muncul adalah Leny Yoro, bek muda dari Lille. Namun, Yoro lebih condong untuk bergabung dengan klub besar lainnya seperti Real Madrid atau Liverpool. Dengan demikian, Branthwaite menjadi opsi paling masuk akal dan realistis bagi MU untuk memenuhi kebutuhan mereka akan bek muda yang berbakat.

Baca Juga :  Indonesia Menggempur Vietnam dengan Performa Gemilang

” Baca Juga: Respons Tanaman terhadap Perubahan Suhu “

Penutup

Kepindahan Jarrad Branthwaite ke Manchester United tampaknya semakin mendekati kenyataan dengan kesepakatan pribadi yang telah dicapai. Peremajaan lini belakang MU sangat diperlukan, dan Branthwaite diharapkan dapat memberikan kontribusi besar untuk memperbaiki pertahanan tim. Meski ada tantangan dalam negosiasi transfer dengan Everton, MU berpotensi untuk mendapatkan kesepakatan yang lebih baik mengingat situasi keuangan Everton yang sulit. Dengan segala persiapan yang ada, langkah ini diharapkan dapat memperkuat skuad MU dalam menghadapi musim yang akan datang dan meningkatkan performa mereka di Liga Inggris serta kompetisi lainnya.