Perbasi DKI Jakarta Gelar Kompetisi Liga Basket Putri

striker.id – Perbasi DKI Jakarta, di bawah pimpinan Ketua Lexyndo Hakim, mengumumkan rencana untuk menggelar Liga Basket Putri pada bulan Juni mendatang. Keputusan ini diambil dalam rangka menghidupkan kembali semangat basket putri di Indonesia yang sempat terhenti karena pandemi Covid-19. Lexy menyatakan bahwa Liga Basket Putri Jakarta tidak hanya bertujuan untuk mengobati rasa kangen akan kompetisi basket putri, tetapi juga sebagai langkah awal menuju pemulihan kompetisi basket putri nasional yang terhenti sejak pandemi.

” Baca Juga: Tantangan Cadangan Devisa: Panggilan Langkah Fundamental “

Sosialisasi dan Rencana Pelaksanaan Liga Basket Putri

Perbasi DKI Jakarta telah melakukan sosialisasi terkait Liga Basket Putri kepada klub-klub basket di bawah naungannya. Rencananya, liga ini akan meliputi satu seri yang diadakan setiap akhir pekan. Dimana semua tim peserta akan bertanding satu sama lain. Lexyndo menargetkan partisipasi sekitar 6 hingga 8 tim dalam musim pertama. Namun tidak menutup kemungkinan adanya lebih banyak tim yang berpartisipasi. Ada kebijakan di mana klub diizinkan merekrut pemain veteran di atas 30 tahun. Namun hanya dua pemain yang diizinkan bermain di lapangan bersamaan. Peserta liga dibatasi untuk pebasket putri berusia 19 hingga 30 tahun.

Harapan untuk Pengembangan dan Kebangkitan Liga Basket Putri Nasional

Sekretaris Umum Perbasi Jakarta, Arief Satria Kurniagung, menegaskan pentingnya memberikan kesempatan bagi pebasket putri untuk mengikuti kompetisi tingkat yang lebih tinggi. Dia menyambut saran untuk memperbaiki liga ini di tahun-tahun mendatang, dengan harapan kompetisi serupa dapat diadakan di daerah lain. Arief juga menekankan pentingnya menciptakan suasana yang menyenangkan dalam liga ini. Dengan harapan Liga Basket Putri Jakarta dapat menjadi langkah awal menuju kebangkitan kembali Liga Basket Putri Nasional.

Baca Juga :  Indonesia Menggempur Vietnam dengan Performa Gemilang

” Baca Juga: Kejadian Pungli Parkir di Sekitar Masjid Istiqlal Jakarta “

Kesimpulan

Keputusan Perbasi DKI Jakarta untuk menggelar Liga Basket Putri merupakan langkah penting dalam memulihkan dan menghidupkan kembali semangat basket putri di Indonesia. Dengan partisipasi klub-klub lokal dan kebijakan yang mendukung. Diharapkan liga ini dapat menjadi platform untuk pengembangan dan kebangkitan kembali basket putri di tingkat nasional.