Shin Tae-yong Percaya Diri, Indonesia Bisa Menang di Vietnam

Striker.id –  Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memandang pertandingan melawan Timnas Vietnam sebagai kesempatan untuk meraih kemenangan yang penting dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi, pada Selasa (26/3/2024), dengan kickoff pukul 19.00 WIB.

Dalam sejarah pertemuan antara Indonesia dan Vietnam, Indonesia telah lama mengalami kesulitan meraih kemenangan di Hanoi. Kemenangan terakhir Indonesia atas Vietnam di kota tersebut terjadi pada tahun 2004, dalam fase grup Piala AFF 2004 (dahulu bernama Piala Tiger).

” Baca Juga: Game Android Islami Yang menemanimu, untuk Segala Usia “

Tantangan yang Diakui

Shin Tae-yong sadar akan tantangan besar yang dihadapi oleh Timnas Indonesia dalam mencetak kemenangan di Hanoi. Dia mengakui bahwa selama 20 tahun terakhir, Indonesia belum berhasil meraih kemenangan di Stadion My Dinh. Meskipun demikian, Dia menegaskan bahwa statistik tersebut ada untuk dipecahkan dan diubah.

Meskipun menghadapi rekor yang mengecewakan, Dia menyatakan keyakinannya bahwa Timnas Indonesia mampu memecahkan catatan buruk tersebut. Dia menegaskan komitmennya untuk membawa tim meraih kemenangan di pertandingan tersebut.

Pentingnya Pertandingan Bagi Timnas Indonesia

Dia menekankan bahwa pertandingan melawan Vietnam di Hanoi adalah salah satu pertandingan paling penting bagi Timnas Indonesia tahun ini. Dia menegaskan bahwa tim akan memberikan yang terbaik dalam upaya meraih kemenangan.

Shin Tae-yong telah mencatat beberapa prestasi bersama Timnas Indonesia, termasuk membawa Timnas senior lolos ke babak gugur Piala Asia untuk pertama kalinya. Selain itu, dia juga berhasil meloloskan Timnas U-23 ke putaran final Piala Asia U-23 2024.

Baca Juga :  Revans Kemenangan Dejan/Glo atas Ye/Lee

Kontribusi dalam Membangun Timnas Indonesia

Prestasi yang diraih oleh Timnas Indonesia di bawah kepemimpinan Shin Tae-yong menunjukkan kontribusi besar pelatih asal Korea Selatan tersebut dalam membangun tim nasional. Dengan rekam jejaknya yang mengesankan, harapan untuk meraih kemenangan di Hanoi semakin membesar.

” Baca Juga: Tujuh Tips Penting untuk Meningkatkan Kinerja Komputer Anda “

Determinasi Shin Tae-yong untuk Meraih Kemenangan

Dengan keyakinan dan determinasi Shin Tae-yong, serta dukungan penuh dari skuad Timnas Indonesia, pertandingan melawan Vietnam di Hanoi bukan hanya sekadar laga biasa. Ini adalah kesempatan untuk mematahkan rekor buruk dan mengukir sejarah baru bagi Timnas Indonesia di kancah sepak bola internasional.