ina_8406af6

Seperti diberitakan oleh Bola, Wakil Ketua PSSI terpilih, Joko Driyono, mengatakan bahwa Bandung akan menjadi opsi pertama kandang tim nasional Indonesia untuk laga di babak semifinal Piala AFF 2016. Selain Bandung, Solo juga masuk dalam opsi laga kandang timnas.

Hal ini menyusul  kiprah Timnas Indonesia yang baru saja memastikan lolos ke babak semifinal dengan menyandang status peringkat kedua Grup A.

Pada laga penentuan, Evan Dimas dan kolega sukses mengalahkan Singapura dengan skor 2-1.

Berbeda dengan fase grup, pertandingan semifinal akan dilaksanakan dengan sistem home and away. Karena Stadion Gelora Bung Karno sedang direnovasi, maka kandang timnas akan beralih ke luar Ibu Kota Jakarta.

“AFF akan melakukan inspeksi cepat. Antara Senin atau Selasa mereka akan datang ke Indonesia. Melihat stadion-stadion yang diajukan oleh Indonesia,” buka Joko.

Selain Bandung dengan Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), PSSI juga menyiapkan dua stadion di Jawa Tengah sebagai opsi tambahan bagi perwakilan AFF.

“Ya (Sleman dan Solo) ada opsi itu, Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) juga akan menjadi opsi. Pertimbangannya, salah satunya adalah soal kapasitas,” sambung pria yang akrab disapa Jodri tersebut.

stadion-gelora-bandung-lautan-api_20160613_171453

Apa yang disampaikan olej Jokdri ini juga diperkuat pernyataan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ade Wellington,  yang mengatakan sudah menyiapkan  kandang untuk Indonesia jika lolos ke semifinal Piala AFF.

Ada dua kota yang masih dipikirkan untuk menggelar pertandingan semifinal, yakni Solo, Jawa Tengah, dan Bandung, Jawa Barat.

Dua kota itu dipilih lantaran Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, sedang tahap renovasi untuk menyambut Asian Games 2018.

“Tapi kemungkinan besar kami akan memilih Bandung ketimbang Solo,” ucap Ade seperti dilansir dari SuperBall.id, Jumat (25/11/2016).

Stadion yang terletak di Bandung ada dua, yakni Stadion Si Jalak Harupat dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Dari dua stadion tersebut, Stadion Gelora Bandung Lautan Api yang akan dipilih untuk menggelar pertandingan tersebut.

“Karena GBLA memiliki kapasitas jumlah penonton yang lebih besar. Tapi ini masih penjajakan antara Solo dan Bandung,” ucap Ade.

Pihak PSSI akan segera melakukan komunikasi dengan pengelola stadion tersebut setelah menunggu hasil pertandingan nanti malam.

Jika Indonesia dipastikan lolos ke semifinal, maka Ade akan langsung berkomunikasi dengan Stadion GBLA.

Di babak semifinal, Indonesia akan berjumpa dengan juara Grup B, yang kemungkinan besar akan ditempati oleh Vietnam. Nantinya, Skuat Garuda akan lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah pada 3 Desember 2016.


Terbaru

Punggawa AS Roma Ini Mengaku Kenal Jauh Andik Vermansyah

STRIKER.ID - Radja Naingolan, pemain Timnas Belgia yang memiliki garis keturunan Indonesia yang kini bermain di klub AS Roma ternyata cukup mengetahui perkembangan sepakbola...

Gosip Antara Ryuji Utomo dan Ariel Tatum Kian Memanas

STRIKER.ID - Gelandang Timnas Indonesia U-23, Ryuji Utomo memang tengah hangat digosipkan dekat dengan artis Ariel Tatum. Gosip tersebut semakin panas setelah Instastory diakun...

Cetak Gol Indah, Stefano Lilipaly Semakin Dekat Main Bersama Ajax

STRIKER.ID - Stefano Lilipaly kembali menunjukan ketajamanya setelah berperan dalam kesuksesan menekuk FC Eindhoven pada lanjutan Eerste Divisie Liga Belanda.

Indra Sjafri Akui Jika Timnas U-19 Sekarang Berlimpah Pemain Hebat

STRIKER.ID - Para pemain Tim nasional (timnas) Indonesia U-19 kemampuannya terus digenjot dengan melakukan serangkaian laga uji coba yang memang dipersiapkan untuk Piala AFF...

Barito Putera Resmi Datangkan Mantan Rekan Gianluigi Buffon Langsung Dari Italia

STRIKER.ID - Barito Putera terus mempertajam lini depan dengan mendatangkan 1 marquee player. Pihak Barito Putera berhasil mendaratkan mantan gelandang serang Juventus...

Resmi! Liverpool Luncurkan Jersey untuk Musim 2017/18

STRIKER.ID - Belum resmi Liga Inggris musim 2017/2018 bergulir, Liverpool sudah buru-buru meluncurkan jersey baru. Namun ternyata tak hanya sekedar jersey biasa, pasalnya jersey baru tersebut punya banyak arti bagi...