ina_8406af6

Seperti diberitakan oleh Bola, Wakil Ketua PSSI terpilih, Joko Driyono, mengatakan bahwa Bandung akan menjadi opsi pertama kandang tim nasional Indonesia untuk laga di babak semifinal Piala AFF 2016. Selain Bandung, Solo juga masuk dalam opsi laga kandang timnas.

Hal ini menyusul  kiprah Timnas Indonesia yang baru saja memastikan lolos ke babak semifinal dengan menyandang status peringkat kedua Grup A.

Pada laga penentuan, Evan Dimas dan kolega sukses mengalahkan Singapura dengan skor 2-1.

Berbeda dengan fase grup, pertandingan semifinal akan dilaksanakan dengan sistem home and away. Karena Stadion Gelora Bung Karno sedang direnovasi, maka kandang timnas akan beralih ke luar Ibu Kota Jakarta.

“AFF akan melakukan inspeksi cepat. Antara Senin atau Selasa mereka akan datang ke Indonesia. Melihat stadion-stadion yang diajukan oleh Indonesia,” buka Joko.

Selain Bandung dengan Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), PSSI juga menyiapkan dua stadion di Jawa Tengah sebagai opsi tambahan bagi perwakilan AFF.

“Ya (Sleman dan Solo) ada opsi itu, Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) juga akan menjadi opsi. Pertimbangannya, salah satunya adalah soal kapasitas,” sambung pria yang akrab disapa Jodri tersebut.

stadion-gelora-bandung-lautan-api_20160613_171453

Apa yang disampaikan olej Jokdri ini juga diperkuat pernyataan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ade Wellington,  yang mengatakan sudah menyiapkan  kandang untuk Indonesia jika lolos ke semifinal Piala AFF.

Ada dua kota yang masih dipikirkan untuk menggelar pertandingan semifinal, yakni Solo, Jawa Tengah, dan Bandung, Jawa Barat.

Dua kota itu dipilih lantaran Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, sedang tahap renovasi untuk menyambut Asian Games 2018.

“Tapi kemungkinan besar kami akan memilih Bandung ketimbang Solo,” ucap Ade seperti dilansir dari SuperBall.id, Jumat (25/11/2016).

Stadion yang terletak di Bandung ada dua, yakni Stadion Si Jalak Harupat dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Dari dua stadion tersebut, Stadion Gelora Bandung Lautan Api yang akan dipilih untuk menggelar pertandingan tersebut.

“Karena GBLA memiliki kapasitas jumlah penonton yang lebih besar. Tapi ini masih penjajakan antara Solo dan Bandung,” ucap Ade.

Pihak PSSI akan segera melakukan komunikasi dengan pengelola stadion tersebut setelah menunggu hasil pertandingan nanti malam.

Jika Indonesia dipastikan lolos ke semifinal, maka Ade akan langsung berkomunikasi dengan Stadion GBLA.

Di babak semifinal, Indonesia akan berjumpa dengan juara Grup B, yang kemungkinan besar akan ditempati oleh Vietnam. Nantinya, Skuat Garuda akan lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah pada 3 Desember 2016.


Terbaru

APPI Layangkan Surat Ini ke PSSI, Mereka Keberatan dengan Regulasi Ini

STRIKER.ID - Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) telah mengeluarkan regulasi baru untuk Liga 1 yang menyatakan setiap klub hanya bisa mengontrak dua pemain yang berusia...

Gadis Cantik Ini Tak Memiliki Kesibukan Lain Selain Menjadi Model dan Hanya Nonton Persib

STRIKER.ID - Caroline Yunani model cantik asal Kota Kembang ini merupakan penggemar Persib Bandung yang sangat fanatik untuk ukuran kaum hawa, bahkan saat ditanyakan...

Laurent Koscielny Meminta Rekan-rekanya Bertanggung Jawab Atas Arsenal dan Wenger

STRIKER.ID - Penampilan buruk yang ditunjukan Arsenal membuat Arsene Wenger menjadi kambing hitam. Taktik pelatih asal Perancis tersebut menjadi penyebab kekalahan demi kekalahan yang diterima Arsenal Menanggapi hal tersebut Laurent Koscielny meminta rekan-rekanya bertanggung jawab atas hal tersebut.

Bermain di Piala Dunia Antarklub, Wonderkid Indonesia Ini Kenakan Nomor Luis Suarez

STRIKER.ID - Bakat pemain berdarah Indonesia yang sedang menimba ilmu di luar negeri memang menyimpan potensi yang luar biasa hingga tidak sedikit yang dilirik...

Thomas Muller Sebut Naskah Untuk Podolsky Terlalu Berlebihan

STRIKER.ID - Pertandingan persahabatan Jerman melawan Inggris berakhir sebagai laga perpisahan Lucas Podolski. Podolski secara resmi mundur dari timnas Jerman di usianya yang ke 31. Laga tersebut seperti memang sudah dipersiapkan sebagai hadiah kepada mantan pemain Arsenal tersebut. Laga tersebut semakin manis lantaran Podolski mencetak gol kemenangan Jerman.

Klub yang diperkuat Anak Luis Milla, Siap Tantang Timnas Indonesia

  STRIKER.ID - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 dijadwalakan bakal melakoni pemusatan latihan (TC) di Spanyol pada April mendatag. Tim kebanggaan warga Tanah Air yang...