3

Masih ingat Zaenal Arief mantan pemain Persib Bandung dan Timnas Indonesia?

Yup! Kini, Zaenal Arief lebih memilih jadi PNS dan pengusaha ketimbang merumput kembali di lapangan hijau.

“Saya sepertinya tidak akan main sepak bola lagi secara profesional resmi ah gantung sepatu,” ujar Zaenal Arif di Balai Kota Bandung,┬áseperti dilansir dari tribun.

Pria kelahiran Garut 3 Januari 1981 memulai karir di tempat kelahirannya Persigar Garut di usia 16 tahun, hanya setahun karena dipanggil Persib Bandung.

Tapi perjalanan di Persib Bandung tidak lama sehingga memaksa dirinya harus bergabung dengan tim Laskar Cisadane Persita Tangerang, di klub asal Tangerang inilah Zaenal Arief mencapai puncak karirnya, pada pagelarang Piala Tiger 2002 (Sekarang Piala AFF) Abo menjadi bintang andalan dilini depan Timnas saat itu bersama Bambang Pamungkas.

Melihat karir gemilang bersama Persita Tangerang klub kebanggan masyarakat Jawa Barat Persib Bandung kembali meminang Abo, pada tahun 2006, sempat menjadi pujaan bobotoh Abo akhirnya harus angkat kaki pada tahun 2009, karena kalah bersaing dengan para penyerang asing ketika itu.

Ia pun berlabuh ke Persisam Putra Samarinda, sayang kariernya tak sehebat saat jadi bintang Persib hingga Abo harus pindah ke Persikabo Bogor.

Terakhir, ia memperkuat Persepam Madura. Abo di Madura jadi bintang, bahkan ditunjuk menjadi Kapten .

“Tahun ini saya ada tawaran dari Kalimantan tapi saya milih jadi PNS dan usaha saja, tenang bersama keluarga,” ujar Abo.

Prev1 dari 2
Klik Next untuk melihat halaman selanjutnya

Komentar

komentar