STRIKER.ID – Sejarah baru dalam dunia persepakbolaan dunia berhasil ditorehkan oleh pemain Penang FA Mohd Faiz Subri. Pemain asal Malaysia itu menjadi pemain pertama asal Asia yang berhasil meraih penghargaan gol terbaik versi Federation of International Football Association (FIFA), Selasa (10/1/17).

Faiz berhasil mengalahkan sederet nama-nama pemain macam asal Brasil dari klub Corinthians, Marlone, dan pesepakbola wanita asal Venezuela, Daniuska Rodriguez.

Pemain berdarah Malaysia itu memang meraih polling tertinggi sebanyak 59,46 persen suara. Sementara itu, Marlone memndapatkan 22,86 persen suara. Lalu 10,01 persen suara dimiliki Daniuska Rodriguez.

Disamping itu, insiden lucu pun terjadi usai Faiz meraih penghargaan tersebut. Dia terlihat sangat gugup dan sempat menarik napasnya sebelum berpidato. Tidak hanya itu, dalam tayangan video tersebut Faiz terlihat membutuhkan waktu yang cukup lama sebelum mengucapkan pidato.

Dilansir dari FIFATV bahwa pemain asal negeri Jiran tersebut merasa bangga bahwa dirinya dapat meraih penghargaan meski sempat gemetar, tak lupa dia juga mengucap Alhamdulillah (ucap Syukur) bahwa penghargaan tersebut merupakan rezeki dia, keluarga dan Rakyat Malaysia.

“pertama memang saya cukup berbangga, dan gemetar sebentar tadi sebelum menerima penghargaan, dan saya bilang Alhamdulillah bahwa ini merupakan rekzeki saya dan keluaraga serta seluruh rakyat Malaysia disana,” ungkap Faiz.

 

Selain itu juga ungkapan rasa groginya ia curahkan melalui akun medsosnya. Dalam akun bernama @faizsubri131 tersebut Faiz mengaku sangat gugup, beruntung dia dapat menemukan pidato di ponsel nya.

pidato-faiz

Faiz berhasil meraih penghargaan Puskas Award setelah Cristiano Ronaldo tahun 2009, Hamit Altintop tahun 2010, Neymar 2011, Miroslav Stoch 2012, Zlatan Ibrahimovic 2013, James Rodrigues 2014, Wendell Lira 2015.

 


Terbaru

APPI Layangkan Surat Ini ke PSSI, Mereka Keberatan dengan Regulasi Ini

STRIKER.ID - Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) telah mengeluarkan regulasi baru untuk Liga 1 yang menyatakan setiap klub hanya bisa mengontrak dua pemain yang berusia...

Gadis Cantik Ini Tak Memiliki Kesibukan Lain Selain Menjadi Model dan Hanya Nonton Persib

STRIKER.ID - Caroline Yunani model cantik asal Kota Kembang ini merupakan penggemar Persib Bandung yang sangat fanatik untuk ukuran kaum hawa, bahkan saat ditanyakan...

Laurent Koscielny Meminta Rekan-rekanya Bertanggung Jawab Atas Arsenal dan Wenger

STRIKER.ID - Penampilan buruk yang ditunjukan Arsenal membuat Arsene Wenger menjadi kambing hitam. Taktik pelatih asal Perancis tersebut menjadi penyebab kekalahan demi kekalahan yang diterima Arsenal Menanggapi hal tersebut Laurent Koscielny meminta rekan-rekanya bertanggung jawab atas hal tersebut.

Bermain di Piala Dunia Antarklub, Wonderkid Indonesia Ini Kenakan Nomor Luis Suarez

STRIKER.ID - Bakat pemain berdarah Indonesia yang sedang menimba ilmu di luar negeri memang menyimpan potensi yang luar biasa hingga tidak sedikit yang dilirik...

Thomas Muller Sebut Naskah Untuk Podolsky Terlalu Berlebihan

STRIKER.ID - Pertandingan persahabatan Jerman melawan Inggris berakhir sebagai laga perpisahan Lucas Podolski. Podolski secara resmi mundur dari timnas Jerman di usianya yang ke 31. Laga tersebut seperti memang sudah dipersiapkan sebagai hadiah kepada mantan pemain Arsenal tersebut. Laga tersebut semakin manis lantaran Podolski mencetak gol kemenangan Jerman.

Klub yang diperkuat Anak Luis Milla, Siap Tantang Timnas Indonesia

  STRIKER.ID - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 dijadwalakan bakal melakoni pemusatan latihan (TC) di Spanyol pada April mendatag. Tim kebanggaan warga Tanah Air yang...