STRIKER.ID – Sejarah baru dalam dunia persepakbolaan dunia berhasil ditorehkan oleh pemain Penang FA Mohd Faiz Subri. Pemain asal Malaysia itu menjadi pemain pertama asal Asia yang berhasil meraih penghargaan gol terbaik versi Federation of International Football Association (FIFA), Selasa (10/1/17).

Faiz berhasil mengalahkan sederet nama-nama pemain macam asal Brasil dari klub Corinthians, Marlone, dan pesepakbola wanita asal Venezuela, Daniuska Rodriguez.

Pemain berdarah Malaysia itu memang meraih polling tertinggi sebanyak 59,46 persen suara. Sementara itu, Marlone memndapatkan 22,86 persen suara. Lalu 10,01 persen suara dimiliki Daniuska Rodriguez.

Disamping itu, insiden lucu pun terjadi usai Faiz meraih penghargaan tersebut. Dia terlihat sangat gugup dan sempat menarik napasnya sebelum berpidato. Tidak hanya itu, dalam tayangan video tersebut Faiz terlihat membutuhkan waktu yang cukup lama sebelum mengucapkan pidato.

Dilansir dari FIFATV bahwa pemain asal negeri Jiran tersebut merasa bangga bahwa dirinya dapat meraih penghargaan meski sempat gemetar, tak lupa dia juga mengucap Alhamdulillah (ucap Syukur) bahwa penghargaan tersebut merupakan rezeki dia, keluarga dan Rakyat Malaysia.

“pertama memang saya cukup berbangga, dan gemetar sebentar tadi sebelum menerima penghargaan, dan saya bilang Alhamdulillah bahwa ini merupakan rekzeki saya dan keluaraga serta seluruh rakyat Malaysia disana,” ungkap Faiz.

 

Selain itu juga ungkapan rasa groginya ia curahkan melalui akun medsosnya. Dalam akun bernama @faizsubri131 tersebut Faiz mengaku sangat gugup, beruntung dia dapat menemukan pidato di ponsel nya.

pidato-faiz

Faiz berhasil meraih penghargaan Puskas Award setelah Cristiano Ronaldo tahun 2009, Hamit Altintop tahun 2010, Neymar 2011, Miroslav Stoch 2012, Zlatan Ibrahimovic 2013, James Rodrigues 2014, Wendell Lira 2015.

 


Terbaru

Terungkap! Hal Inilah yang Membuat Stefano Lilipaly Terpikat dengan Indonesia

STRIKER.ID - Sebagai pemain naturalisasi yang tengah menitih karir di luar negeri bersama klub SC Cambuur, Stefano Lilipaly tetap merasa Indonesia sebagai negara yang...

Ini Penjaga Gawang Baru Torino Setelah Kehilangan Joe Hart

STRIKER.ID -Usai ditinggal pulang Joe Hart balik ke Manchester City, Torino umumkan penjaga gawang baru pengganti, Salvatore Sirigu. Mantan penjaga gawang Paris Saint Germain ini dibe..

Wow… Kembali Media Asing Soroti Kinerja dari Essien dan Cole, Tapi Begini…

STRIKER.ID - Duo pemain asing yang pernah berkiprah di Premier League yang dimiliki Persib Bandung, Michael Essien dan Carlton Cole masih belum bisa menunjukkan...

Ariel Tatum Dijadikan Ini, Mengejutkan Reaksi dari Ryuji Utomo

STRIKER.ID - Bek Persija Jakarta, Ryuji Utomo yang tengah menjalin asmara dengan salah satu artis ibu kota, Ariel Tatum belakangan menghebohkan media sosial. Iya,...

Wow.. Erza Walian Digenjot Latihan Khusus Untuk Kejar Ini

STRIKER.ID - Setelah menjalani porses negosiasi dengan klub barunya di Eropa, striker timnas U-22 kembali merapat kebarisan Luis Milla. Erza kembali ke Jakarta sejak 24 Juni lalu dan saat ini sedang mempersiapakan pemusatan latihan...

Djajang Nurjaman Tetap Siapkan Strategi Untuk Persib dari Luar Negeri

STRIKER.ID - Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurjaman bakal meninggalkan kota Bandung mulai Rabu (28/6) bersama sang istri menuju tanah suci Mekkah untuk menjalankan ibadah...