Foto : ESPN Brazil
Foto : ESPN Brazil

STRIKER.ID – Bursa transfer memang selalu memberikan kejutan tak terduga disetiap musimnya. Untuk musim ini salah satu kabar yang cukup menggemparkan adalah kabar hijrahnya bek kanan andalan Juventus, Dani Alves yang akan segera berkostum Manchester City. Sontak kabar ini mengejutkan pengamat sepak bola dan tentu Juventini diseluruh dunia.

Baru semusim bersama La Vecchia Signora, Alves langsung mendapatkan tempat dalam formasi Allegri. Kontribusinya untuk Juventus juga terbilang cukup banyak, dimana bek sayap asal Brasil tersebut kerap berduel bola ataupun merangsek naik keatas membatu mencetak gol, sebuah penampilan yang bisa dibilang bagus. Dimusim pertamanaya Alves juga sukses membawa Juve meraih double winner dan hampir saja treble andai langkah mereka tak dijegal Real Madrid dipartai final Liga Champions.

Tentu kabar tertariknya Alves pindah ke Premier League mengundang rasa penasaran publik, kenapa seorang pemain yang punya musim yang baik memilih hengkang?

Media lokal Italia Tuttosport, menyebutkan bahwa rumor tersebut dilatar belakangi oleh kontrak baru yang diajukan Juventus. Media tersebut menyebutkan bahwa eks Barcelona tersebut tidak puas dengan dengan sodoran kontrak baru dari Juventus. Kontrak pemain 34 tahun itu sendiri akan habis dimusim depan dan Bianconeri memberikan opsi perpanjangan kontrak untuk semusim lagi, sementara Alves menginginkan kontrak lebih tahun 2 lama. Untuk nilai kontraknya juga tak berubah dari  €5 juta permusim hanya saja panjang durasinya ditambah setahun lagi.

Kemungkinan itulah yang membuat mantan penggawa timnas Brasil tersebut berpindah kelain hati. Apalagi saat ini Manchester City dinahkodai oleh Pep Guardiola, seorang pelatih favorit Alves. Tentunya jika transfer jadi terealisasikan Dani Alves dan Pep Guardiola akan bereuni kembali di Inggris setelah perpisahan mereka di Barcelona dulu.

Loading...

Terpopuler: