5962017061715300626

STRIKER.ID – Pemian belakang Persija Jakarta Maman Abdurrahman bongkar rahasia klubnya sehingga mampu memperpanjang rekor clean sheet mereka dalam 5 laga mereka. Seperti kita ketahui gawang Andritany masih belum kebobolan pada 5 pertandingan terakhir mereka sejak pertandingan melawan Bali United hingga saat ini.

Maman menyebutkan bahwa kerja keras menjadi salah satu kunci utama keberhasilan solidnya pertahanan  mereka. Baik Bali United, Arema  FC, PS TNI, Perseru dan terakhir Sriwijaya FC belum mampu menembus pertahanan absolut Maman CS.
“Itu memang hasil kerja keras semua pemain, termasuk pelatih yang juga memberikan masukan yang sangat detail. Satu hal yang pasti, ini bukti kekompakan kami,” kata Maman seperti dikutip dari Bolalob.

Selain itu kerja sama tim juga menjadi kunci utama kesuksesan yang diungkapan oleh Maman. Dia menjadikan kerjasama tim sebagai faktor yang paling utama sehingga koordinasi mereka bisa berjalan dengan maksimal.

“Saya pikir kerja sama tim yang memang berkembang baik menjadi faktor pendukung keberhasilan kami mencatat lima kali cleansheet,” ujar mantan pemain Persib Bandung tersebut.

Sebelumnya nampaknya startegi yang digunakan pelatih  Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues atau yang akrab dipanggil Teco cukup mujarab. Berkat kelihaiannya meramu pemain, Persija Jakarta saat menjadi salah tim yang memiliki pertahanan terkokoh dari 18 klub yang berlaga di Gojek Traveloka Liga 1 Indonesia. Kombinasi antara Ryuji Utomo dan Willian Pacheco ampuh menjadi benteng tanggung yang menyulitkan para penyerang tim lawan.

Tercatat dari 11 kali pertandingan gawang Andritany hanya kebobolan 5 kali saja. Bahkan Persija menjadi klub dengan jumlah kebobolan paling sedikit dari semua klub yang berlaga di Liga 1 diatas Persib Bandung dan Arema FC yang kebobolan 8 gol.  Dan rekor tersebut diperbagus dengan dengan raihan tanpa kebobolan di lima pertandingan terakhir yang mereka jalani.

Loading...

Terpopuler: