STRIKER.ID – Legenda hidup AC Milan Paolo Maldini menyatakan bahwa Pierre-Emerick Aubameyang merupakan salah satu penyeselan terbesar tim dengan kostum merah hitam tersebut. Pasalnya kini Auba telah berkembang jauh melampai ekspektasi setiap orang di Milan, seperti saat ia masih berada pada level junior di San Siro.

Seperti dilansir dari fourfourtwo.com, direktur olahraga Milan Massimiliano Mirabelli mengungkapkan, penyerang yang kini berkostum Borussia Dourtmund tersebut sebenarnya ingin bergabung dengan Rossoneri musim ini. Bahkan kini Maldini mengungkap bahwa Auba sebenarnya hatinya selalu berada di Milan.

Menanti Sang Pemilik “Nomor 3” Selanjutnya Di AC Milan

Namun sayangnya Dortmund menutup begitu rapat pintunya, sehingga tidak mengijinkan siapapun untuk berusaha mendekati pemain asal Gabon tersebut.

Maldini sendiri menyatakan bahwa Auba kini tela tumbuh dan berkembang begitu luar biasa. Bahkan mantan kapten Milan tersebut merasa sudah waktunya Auba kembali ke klub yang pertama kali membesarkannya tersebut.

Setelah menandatangani kontrak profesional di Milan pada 2008, Aubameyang menghabiskan waktunya sebagai pemain pinjaman di Dijon, Lille, Monaco, serta Saint-Etienne, sebelum pindah secara permanen ke klub yang disebut terakhir pada 2011 dan kemudian bergabung ke Dortmund pada 2013.

“Auba telah mencapai level yang tidak pernah saya dan Milan bayangkan sebelumnya,” ujar Maldini dalam wawancara denga Bild.

“Saat itu memang situasi yang buruk bagi pemain muda manapun. Anda memiliki tim yang begitu kuat, dan tidak ada tempat untuk mereka. Sehingga pergi adalah keputusan terbaik,”

AC Milan Resmi Datangkan Nikola Kalinic

“Saya turut merasa sangat senang untuknya dan telah bertemu dengannya, saya bilang dia telah membuat saya terkejut. Dia mencintai Milan, tapi dia juga sangat mahal saat ini,” ungkap Maldini yang sepanjang karier bermainnya pada 1985-2009 selalu memperkuat Milan.

Komentar

komentar