Re

STRIKER.ID – Senin 13 November menjadi malam terkelam dalam sejarah sepakbola Italia. Juara empat kali Piala Dunia ini dipastikan gagal melaju panggung utama di Rusia tahun depan.

Ini adalah kali pertama Gli Azzurri absen sejak tahun 1958 atau pertama kalinya dalam 60 tahun. Yang lebih menyakitkan Buffon harus menerima kenyataan ini didepan ribuan pendukungnya sendiri.

Benzema Sempat Protes Mourinho Gara-gara Anjing dan Kucing

Pada pertandingan leg kedua di San Siro, Italia dipaksa bermain imbang 0-0 oleh tuan rumah Swedia. Swedia berhak melaju kebabak selanjutnya karena unggul 1-0 kosong pada leg pertama di Swedia.

Italia yang tampil didepan pendukungnya sendiri tapi mendominasi sejak menit awal. Dibabak pertama mereka tampil habis dengan melesakan tujuh tembakan, sayang semuanya masih berhasil nihil.

Dibabak keduapun tak banya perubahan, Italia menguasai hampir 77 persen penguasaan bola. Sedangkan tim tamu yang unggul agregat lebih memilih memilih strategi bertahan. Akhirnya setelah 27 peluang, 6 tendangan gawang dan 17 pelanggaran, pertandingan berakhir dengan skor kacamata 0-0.

Kekalahan ini sekaligus menjadi pukulan telak bagi Gialuigi Buffon yang sudah menyatakan akan pensiun pada akhir musim. Padahal Buffon berharap mampu menjuarai Piala Dunia untuk terakhir kalinya sekaligus penutup karirnya.

Sementara Italia termangu meratapi kegagalan mereka, Victor Lindelof dan kawan-kawan bersorak setelah memasitkan satu tempat ke Rusia. Mereka menjadi negara ketiga yang lolos dari babak play-off zona Eropa setelah Swiss dan juga Kroasia.

Susunan pemain:

Italia (3-5-2): 1-Gianluigi Buffon; 15-Andrea Barzagli, 19-Leonardo Bonucci, 3-Giorgio Chiellini; 6-Antonio Candreva, 18-Marco Parolo, 8-Alessandro Florenzi, 7-Jorginho, 4-Matteo Darmian; 11-Ciro Immobile, 23-Manolo Gabbiadini.

Pelatih: Gian Piero Ventura (Italia)

Swedia (4-4-2): 1-Robin Olsen; 2-Mikael Lustig, 4-Andreas Granqvist, 3-Victor Lindelof, 6-Ludwig Augustinsson; 17-Viktor Claesson, 7-Sebastian Larsson, 13-Jakob Johansson, 10-Emil Forsberg; 9-Marcus Berg, 20-Ola Toivonen.

Inilah 5 Wasit Tercantik di Dunia, Yang Nomor Lima Tatapannya Bikin Salting

Pelatih: Janne Andersson (Swedia)

Wasit: Antonio Mateu (Spanyol)

 

Komentar

komentar