STRIKER.ID – Mesin pencetak gol Atletico Madrid, Antoine Griezmann dikabarkan setuju untuk bergabung bersama Barcelona.

Berita ini sedang trending di Perancis setelah mejadi headline  di LE10Sports dan beberapa kanal berita Spanyol seperti Marca.

Untuk mendatangkan striker berambut pirang ini, Blaugrana dilaporkan harus menebus klausul pelepasannya sekitar 100 juta euro atau setara dengan 1,6 triliun rupiah.  Barca juga bakal menawarkan Sergi Roberto  untuk mengurangi pengeluaran untuk menebus Griezmann.

Setelah Gagal Loloskan Italia, 4 Ikon Italia Ini Putuskan Pensiun

Manajer Rojiblancos, Diego Semeone dikabarkan sedang membutuhkan gelandang untuk memperdalam lini tengahnya. Karena itu Blaugrana coba menawarkan Sergi Roberto sebagai win-win solution. Namun jika cara ini tak berhasir, maka Ernesto Valverde dikabarkan siap menebusnya secara penuh.

Griezmann erat dihubungkan dengan Manchester United sepanjang bursa transfer musim lalu. Bahkan dia sendiri sudah mengakui berminat untuk bergabung dengan raksasa Inggris tersebut. Namun pada akhirnya Griezmann memilih untuk tetap tinggal di Atletico dan berbakti kepada Diego Simeone terlepas dari sanksi embargo pemain.

Namun pulangnya Diego Costa merubah jalan cerita. Griezmann kini tak lagi punya alasan untuk tetap tinggal karena Diego Simeone punya lebih banyak pilihan. Dengan begitu pemain yang digadang penerus Zidane di Timnas Perancis ini tak lagi punya beban untuk meninggalkan Simeone.

Sementara itu pintu untuk bergabung bersama MU sudah tertutup baginya, apalagi Romelu Lukaku juga sudah mengisi jabatan yang kosong disana. Jose Mourinho pada pada beberapa kesempatan juga melirik beberapa nama, namun Griezmann tak tercantum.

Dengan begitu kini Barcelona menjadi tim terdepan yang meminati tenaganya. Kecepatan serta kematangannya digadang mampu menyempurnakan potensi Lionel Messi dan Ousmane Dembele.

Cristiano Ronaldo Nyatakan Enggan Perpanjang Kontrak Karena…

Sementara itu jika Griezmann jadi hadir di Nou Camp pada akhir musim ini, bisa dipastikan kelangsungan masa depan Luiz Suarez.

Komentar

komentar