1

Persib banyak menerima pemain naturalisasi salah satunya adalah dua pemain hebat asal Thailand. Para fans Persib maupun pecinta bola sangat mengenal Suchao Nutnum dan juga Sintawechai. Mereka menjadi pemain andalan Persib terutama saat ISL 2009. Kehadiran mereka di Persib cukup menarik perhatian, selain wajah yang tampan permainan mereka cukup piawai.

Dua punggawa Timnas Thailand itu saling bahu membahu dalam berjuang menjadikan Persib menjadi yang terbaik di Indonesia, hasilnya begitu positif selama putaran pertama, namun akhirnya Persib gagal menjadi kampiun ISL setelah ditinggalkan kedua punggawa asal Thailand tersebut. Bahkan ketika melawan Persik Kediri Suchao berhasil membuat gol indah dan dianggap gol terbaik pada ISL tahun tersebut.

Uniknya kehadiran Suchao dan Sintawechai membawa Persib dikenal banyak warga Thailand, banyak juga warga negara Gajah tersebut yang mendukung karir mereka di Indonesia. Selain itu fans Persib sendiri sempat menangis dan tidak terima ketika dua pemain mahir ini harus pergi dari Persib dan kembali ke negaranya. Hal ini mebuktikan eksistensi sangat besar kedua pemain asal Thailand baik di negaranya maupun di Indonesia.

Sekarang ini mereka sudah sibuk dengan klub masing-masing, dimana mereka berdua harus meninggalkan kota Bandung pada awal putaran kedua musim lalu karena mereka dikontrak oleh klub di negaranya. Kosin kembali ke Chonburi FC, sedangkan Suchao dikontrak tiga tahun oleh Buriram PEA FC.

Lanjut ke Halaman Selanjutnya

Prev1 dari 2
Klik Next untuk melihat halaman selanjutnya

Komentar

komentar