suporter-thailand
STRIKER.ID – Perhelatan Piala AFF Suzuki Cup 2016 memang telah usai dengan mengeluarkan Thailand menjadi juara di ajang tersebut yang berhasil menumbangkan  Indonesia dengan agregat 2-0.
Namun, tampaknya kemenangan Thailand berujung dengan sanksi dari FIFA. Pasalnya saat pertandingan leg kedua final Piala AFF 2016 di Stadion Rajamangala, Bangkok, 17 Desember 2016 suporter Tim Negeri Gajah Putih itu membuat ulah dengan menyalakan flare saat laga berlangsung.
Sanksi terhadap Asosiasi Sepakbola Thailand (FAT) akhirnya dilayangkan oleh Komisi disiplin (Komdis) AFC. Seperti yang dikabarkan sebelumnya bahwa flare tersebut dinyalakan oleh kelompok suporter Ultras Thailand. Sontak hal tersebut langsung mendapatkan kecaman dari seluruh pihak di Thailand.
Bahkan FAT bekerja sama dengan pihak Kepolisian Thailand untuk memburu para suporter yang tidak bertanggung jawab itu.
Dalam surat keputusannya, Komdis AFC memberikan sanksi denda kepada FAT sebesar 30 ribu dollar AS atau sekitar Rp400 juta. Dan denda tersebut harus dibayar dalam kurun waktu 30 hari pasca sanksi dijatuhkan.
Tidak hannya sanksi denda saja yang akan diterima oleh FAT bahkan pemberatan juga akan di berikan jika pelanggaran tersebut terulang lagi.
Tentunya untuk mengantisipasi hartersebut juru bicara sekaligus wakil sekretaris bidang luar negeri FAT  Sopa Phong menyatakan bahwa FAT harus lebih bisa bekerjasama dengan Supoter.
“Untuk menghindari masalah seperti ini terjadi lagi di masa depan, kami harus bekerja sama dengan semua penggemar sepakbola untuk menaati peraturan kompetisi. Itu agar menghindari semua yang bisa merugikan, serta hukuman berat yang bisa diberikan AFC nantinya jika itu terulang,” kata Sopa Phong. Dilansir Goal.com
Seperti diketahui, bahwa pada leg kedua final itu Thailand berhasil menang atas Indonesia dengan skor 2-0 dan hasil akhir dari kemenangan itu membuat Thailand menang agregat 3-2 atas Indonesia. Raihan tersebut menjadikan mereka meraih gelar juara Piala AFF untuk kelima kalinya.

Berita sebelumyaLiga Italia
Berita berikutnyaBintang Madrid Ini Tak Ingin Dybala Gabung Barcelona
Jurnalis aktif untuk portal berita online striker.id. Punya pengalaman sebagai video jurnalis untuk beberapa stasiun televisi. Bapak satu anak yang senang dengan traveling dan selalu penasaran dengan hal - hal baru.

Komentar

komentar