via Skysport.com
via Skysport.com

STRIKER.ID¬†–¬†Perhelatan EFL Cup kini memasuki babak pucak. 2 tim akan berhadapan untuk memperebutkan posisi sebagai pemegang Piala Liga ini. MU memang dijagokan akan menjuarai EFL Cup, namun dengan The Red Devil tidak bisa menganggap enteng Southampton yang juga bisa lolos sampai putaran final. Sedikit cerita menarik muncul dari kubu Everton yang telah kalah pada putaran ketiga EFL Cup.

Dilansir dari Skysport.com, manager Everton Ronald Koeman berharap MU dapat memenangkan EFL Cup. Bukan tanpa alasan pria Belanda ini mendukung Manchester United. Menurut perhitungan yang ia buat, kemenangan MU dapat meloloskan tim asuhannya untuk bisa tampil di Liga Eropa musim depan.

Di Liga Primer Inggris tim yang berhasil menempati posisi empat besar akan lolos ke Liga Champions. Untuk peringkat 5 akan lolos ke Liga Eropa, sedang peringkat 6 dapat berpatisipasi ke Liga Eropa melalui babak kualifikasi. Satu tiket ke Liga Eropa juga disediakan bagi tim yang menjuarai piala FA.

Everton saat ini yang menduduki peringkat 7 dapat berpartisipasi dalam Liga Eropa jika beberapa syarat terpenuhi. Menurut skenario dari Ronald Koeman jika nantinya posisi 4 besar memenangkan piala FA dan MU yang saat ini berada diposisi 6 dapat menjuarai EFL maka, akan ada 1 tiket ke Liga Eropa tak terpakai. Yang artinya tim yang berada pada posisi 7 bisa memakai tiket tersebut untuk mengikuti babak kualifikasi Liga Eropa musim depan. Tentu saja hal tersebut dapat terealisasikan jika The Toffees finish pada posisi 7 dan tidak ada perubahan pada susunan klasemen.

Disisi lain Southampton tidak akan mengalah untuk menjuarai EFL setelah perjuangan mereka hingga partai final. Pertandingan final EFL Cup akan digelar pada Minggu(26/2/2017) di Wembley Stadium.

Komentar

komentar