juan-pablo-pino-arema-fc_92zdmmsv0jzo1csdwncneonel

STRIKER.ID Marquee player anyar Arema FC, Juan Pablo Pino merasa tertantang untuk memberikan penampilan terbaikknya dikompetisi resmi musim ini, bahkan ia berambisi untuk membawa tim berjuluk Singo Edan itu untuk menjadi kampiun Liga 1 2017. Pemain berusia 30 tahun itu mengaku sudah melihat gaya permainan di Indonesia, menurutnya tim Tanah Air banyak yang memperagakan gaya bermain cepat dan menguras tenaga.

“Liga di sini saya lihat cukup cepat, dan saya pikir kehadiran pemain asing kelas dunia akan membawa perubahan yang lebih baik. Saya akan akan mencoba menjawab tantangan itu bersama Arema, tim yang saya pikir bermain bagus di pertandingan perdana,” tutur Pino, dilansri dari Goal.com

“Saya punya harapan besar di Asia. Saya membawa pengalaman bermain di Eropa. Tetapi saya tetap butuh kerja keras di Arema agar menjadi juara di kompetisi ini.” Imbuh mantan pemain Timnas Kolombia itu.

Pino sendiri sudah mulai terjun dalam sesi atihan bersama Alfarizi CS di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, kabupaten Malang, Selasa (18/40 setelah sehari sebelumnya dikenalkan kepada publik. Pemain yang pernah memperkuat AS Monaco mengaku cukup menikmati latihan bersama rekan barunya, ia juga tidak terkendala dalam menerima arahan dari pelatih Aji Santoso,

“Saya tidak ada masalah dengan pemahaman instruksi. Ada Esteban [Vizcarra] atau Arthur [Cunha] yang membantu saya. Mungkin saya juga perlu belajar bahasa di sini,” terangnya.

Sementara itu, Aji mengaku bahwa Pino kondisinya masih belum bugar, lantaran masih terkendala dengan jetlag. Meski demikian Aji menilai abhwa rekrutan Arema FC itu merupakan pemain yang memiliki kualitas.

“Dia punya semangat yang bagus. Tadi sebenarnya saat capek saya suruh istirahat, tapi rupanya dia masih ingin mengikuti latihan hingga selesai. Saya masih ingin melihat kondisi dia sampai Sabtu. Jika bagus, dia tentu akan bermain melawan Bhayangkara FC,” beber Aji.

Sementara itu, mengantisipasi absennya Cristian Gonzales yang tengah absen lantaran sedang menjalankan ibadah umrah, Pino berpeluang langsung dijajal oleh Aji pada pekan kedua Liga 1 kontra Bhayangakra FC, Minggu (23/4/2017).

“Masih ada waktu untuk melihat siapa yang akan mengganti peran Cristian Gonzales. Pino bisa berposisi sebagai striker, tetapi saya masih harus memantau kondisinya saat latihan. Kalau memang belum optimal, saya tak akan terburu-buru memberikan beban besar kepada dia,” terang Aji.
 

Komentar

komentar