87820170501160921215

STRIKER.ID Menajemen Persebaya Surabaya akhirnya memberikan sanksi tegas terhadap pelatih Iwan Setiawan pasca melakukan aksi kurang bersahaja dihadapan puluhan pendukung Persebaya, Bonek Mania pasca laga melawan Martapura FC.

Laga yang dimenangkan Martapura FC tersebut berakhir dengan 2-1 itu memang menyulut emosi para Bonek mania yang menyatakan kurang puas dengan kinerja Iwan sehingga tim kebanggaan mereka batal meraih kemenangan. Mereka juga menyerukan kata-kata “Iwan Out! Iwan Out! Iwan Out!” sehinga emosi Iwan tak terkendali dan sempat menantang suporter Persebaya.

Sikap yang dianggap manajemen klub tak pantas ditunjukan oleh seorang pelatih profesional. sehingga pelatih berusia 59 tahun ini pun dipastikan akan mendapat sanksi berupa satu laga tak boleh mendampingi tim dan denda uang sebesar Rp. 100 juta. Hal tersebut dilontarkan manajemen melalui presiden klub Azrul Ananda dalam akun intagram resmi Persebaya.

Manajemen Suspend Coach Iwan Presiden Klub Persebaya Surabaya, Azrul Ananda melakukan jumpa pers terkait insiden yang terjadi di Martapura, kemarin(30/4). Walau Coach Iwan telah menyampaikan maaf secara langsung via manajemen, Persebaya secara resmi menjatuhkan suspend tidak mendampingi untuk satu pertandingan berikutnya. Tidak hanya itu, denda sebesar 100 juta rupiah juga dibebankan kepada pelatih asal Medan ini. Sanksi ini dijatuhkan sebagai pesan kepada seluruh jajaran tim Persebaya agar tidak over reaktif terhadap semua yang terjadi. Azrul menambahkan, adalah hal biasa untuk tim sebesar Persebaya mendapat tekanan begitu besar. Untuk itu dirinya mengharap semua elemen tim bisa menghadapi itu dengan bijak. Harapan besar juga disampaikan kepada semua pihak yang mendukung Persebaya agar juga tidak over reaktif terhadap segala hal. Manajemen juga melakukan evaluasi menyeluruh terhadap tim. Namun dirinya menilai masih terlalu dini untuk menilai apakah tim disebut gagal atau tidak. #Persebaya #GreenForce #KamiHausGolKamu

A post shared by Persebaya (@officialpersebaya) on

Kekalahan Persebaya atas Martapura FC membuat Persebaya berada di dasar klasemen Grup 2 Liga 2. Tim berjuluk Bajul Ijo baru mengumpulkan satu poin dari dua laga yang sudah dimainkan.

Sumber : Bolalob.com

 

 

 

 

Komentar

komentar