Dortmund Melaju ke Final Liga Champions

striker.id – Borussia Dortmund berhasil mencapai babak final Liga Champions setelah mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) dalam pertandingan leg kedua semifinal. Pertandingan yang digelar di Parc des Princes pada Rabu (8/5/2024) dini hari WIB itu menyaksikan Dortmund tampil disiplin untuk mempertahankan keunggulan 1-0 yang mereka raih pada leg pertama.

” Baca Juga: Pixel 8A: Perkenalan dengan Ponsel “Murah” dari Google “

Dominasi PSG Tertandingi dengan Pertahanan Berlapis

Meskipun PSG menunjukkan dominasi dalam hal penguasaan bola dan jumlah tembakan, Dortmund berhasil mengimbanginya dengan pertahanan berlapis yang kokoh. Tim tamu mengandalkan serangan balik untuk membendung serangan dari tuan rumah, sementara pertahanan mereka tetap rapat.

Gol Pembuka dari Hummels

Dortmund berhasil membuka kebuntuan pada awal babak kedua melalui gol dari Mats Hummels. Gol tersebut tercipta dari situasi sepak pojok yang dikonversi dengan baik oleh Hummels setelah menerima umpan dari Julian Brandt. Keunggulan 1-0 ini berhasil dipertahankan hingga peluit panjang berbunyi.

Keberhasilan Dortmund dan Pujian dari Hummels

Hasil ini membawa Dortmund melaju ke final Liga Champions dengan agregat 2-0, mengakhiri penantian mereka selama sebelas tahun untuk mencapai partai puncak. Mats Hummels, bek veteran Dortmund, mengomentari keberhasilan timnya dengan menyatakan bahwa mereka mampu mengambil peluang yang ada hingga berhasil mengalahkan PSG.

Keyakinan dalam Kemenangan dan Resep Kesuksesan

Hummels menyatakan bahwa sejak pertandingan kedua babak penyisihan grup, Dortmund memiliki keyakinan bahwa mereka bisa mencapai kemenangan. Dia juga menyoroti kecepatan tim dan atmosfer di luar stadion sebagai faktor kunci dalam kesuksesan Dortmund. Dengan demikian, Dortmund siap untuk menghadapi final Liga Champions dengan semangat dan keyakinan yang tinggi.

Baca Juga :  Perjalanan Yordania U-23 Menuju Olimpiade 2024

” Baca Juga: Maling Motor di Koja: Tertangkap dalam Pergolakan Warga “

Dengan performa yang mengesankan dan keunggulan yang mereka raih atas PSG, Borussia Dortmund telah membuktikan bahwa mereka layak untuk melaju ke final Liga Champions. Kemenangan ini juga menjadi momentum penting bagi tim untuk memperkuat semangat dan kepercayaan diri mereka dalam menghadapi tantangan yang lebih besar di partai puncak. Dengan dukungan dari para pemain veteran seperti Mats Hummels dan energi dari pemain muda. Dortmund siap untuk memberikan pertandingan yang menarik dan bersemangat bagi para penggemar sepak bola di final Liga Champions.