Gambar : Goal
Gambar : Goal

STRIKER.ID – Serie A musim 2016/2017 telah resmi berakhir, jeda pergantian musim ini biasanya digunakan oleh semua aktor lapangan hijau untuk berlibur ataupun sekedar untuk meregangkan otot dan otak yang diperas untuk perebutan gelar. Namun liburan kali ini dihabiskan secara berbeda oleh penyerang Napoli, Arkadiusz Milik.

Milik lebih memilih tetap berada  Napoli dan menghabiskan waktu liburannya disana. Keputusan tersebut diambil pemain 23 tahun tersebut untuk memulihkan performanya pasca cedera ligamen yang menderanya pada awal musim ini. Cedera tersebut memang sudah sembuh dan bisa merumput pada Februari lalu, namun penampilanya tak sebagus dulu kemungkinan karena lamanya masa pemulihan yang membuat otot kakinya kaku. Padahal sebelum menepi kelapangan pemain asal Polandia tersebut sukses membuat 7 gol dari 9 penampilanya.

“Saya tak bisa mengatakan apakah saya sudah bisa bermain selama 90 menit penuh, tapi yang pasti saya sudah sembuh. Saya baru kembali merumput selama tiga bulan, segalanya baik tapi seiring waktu berjalan segalanya jadi terasa mantap. Karenanya saya tak ingin berlibur, saya ingin fokus memulihkan fisik dan teknis,” tutur Milik, seperti dikutip Goal.

Dia beranggapan bahwa kualitas permainannya sudah tertinggal dengan rekan-rekan setimnya. Dan untuk mengar ketertinggalan tersebut dia memilih untuk berlatih ketimbang berlibur. Dia juga mengatakan bahwa keluarga justru tak keberatan dengan pilihanya tinggal di Italia untuk beberapa waktu.

“Agresivitas dan kecepatan saya, meski sulit, harus ada di level tertinggi ketika musim dimulai. Keputusan saya ini [tidak berlibur] juga tak menganggu keluarga saya, mereka justru mendukung penuh. Mereka selalu menginginkan yang terbaik bagi saya.”

Disisi lain ketika soal D. Mertens yang tampil baik usai dirinya dicadangkan, Milik mengaku ikut senang. Dia juga menegaskan tidak akan saling berebut posisi dengan Mertens karena dia tahu sang pelatih selalu punya wacana tersendiri untuk dirinya.

“Persaingan dengan Mertens? Dia mengambil keuntungan, dengan secara fantastis mencetak lebih dari 30 gol musim lalu. Saya senang untuknya, saya tak bertempur posisi dengannya, karena saya selalu percaya terhadap kualitas saya. Pelatih pasti menemukan solusi dan segala yang terbaik untuk klub musim depan,” pungkasnya.

 

Komentar

komentar