Foto : Bola
Foto : Bola

STRIKER.ID – Juru taktik Mitra Kukar Jafri Sastra mengungkapkan keputusan Zulham Zamrun untuk mengundurkan diri tidak berdampak banyak pada taktik bermain. Jafri mengatakan masih memiliki banyak pemain berkualitas yang bisa digunakan untuk menambal pemain terbaik Piala Presiden tersebut.

Zulham Zamrun mengungkapkan keinginannya untuk pergi dari klub berjuluk Naga Mekes tersebut usai ditekuk Sriwijaya FC pada Rabu 7 Juni. Keinginan tersebut akhirnya disetujui pihak Mitra Kukar pada pekan lalu. Baik pihak manajemen dan pelatih tak mempersulit langkah pemain kelahiran Ternate tersebut untuk hengkang meskipun putaran pertama masih menyisakan beberapa laga lagi.

Menurut Jafri, dirinya tidak akan menghalang-halangi niat pemain yang sudah tak bermain sepenuh hati untuk tim. Dia yakin pemain yang hatinya sudah tak lagi berada di klub malah akan berdampak buruk pada kedua belah pihak. Apalagi saat ini pelatih asal Padang tersebut yakin masih banyak pemain yang bisa dia gunakan untuk mengisi posisi Zulham.

“Keputusan itu murni dari Zulham sehingga kami tidak bisa memaksa untuk bertahan. Namun sebagai pelatih saya hanya bisa mendoakan yang terbaik untuk Zulham dan sukses di klub baru nanti,” ungkap Jafri seperti dikutip dari Bolalob.

Nahkoda Naga Mekes tersebut juga akan memastikan dirinya tidak akan kesulitan meramu komposisi pemain. Setidaknya Jafri punya 5 amunisi winger yang bisa dia gunakan seperti Septian David Maulana, Yogi Rahadian, Anindito Wahyu Erminarno dan Hendra Adi Bayauw.

“Kami memiliki 29 pemain untuk dimaksimalkan. Artinya tidak ada masalah dengan komposisi pemain saat ini setelah mundurnya Zulham Zamrun,” lanjut Jafri.

Sebelumnya Zulham Zamrun memutuskan mundur dari skuat karena dirinya tak mendapatkan tempat diskuat utama. Hingga pekan ke-11 Liga 1 Indonesia bergulir, pemain 29 tahun ini hanya tampil dalam 5 kali dan hampir semuanya berawal dari bangku cadangan.

Komentar

komentar