dembele170618

STRIKER.ID – Pemain Borussia Dortmund Gonzalo Castro mengkritik tajam tingkah laku juniornya Ousmane Dembele yang seenaknya mangkir dari latihan setelah Barcelona menyatakan niatnya untuk memboyongnya.

Tindakan tersebut disinyalir kuat sebagai cara Dembele mengatakan bahwa dirinya sudah tak ingin bertahan di Bundeskiga dan ingin menyambut gayung dari tawran Barcelona.

Dilaporkan dari Marca, sikap Dembele tersebut mengecewakan Gonzalo Castro yang juga merupakan bagian dari Dortmund. Dia dengan tegas mengecam kelakuan dari Dembele yang merugikan dirinya dan klub.

Begini Respon Liverpool Ketika Disodori £ 113 Barcelona untuk Coutinho

“Kami akan menyelesaikan masalah ini secara tertutup. Tapi kami menegaskan bahwa tindakan seperti ini tidak dapat ditolerir dan juga sangat buruk bagi tim,” kata Castro

Menurutnya tingkah kekanak-kanakkan tersebut justru bakal mencoret citra Dembele sendiri didunia sepakbola Eropa.

“Jika seorang pemain berkata enggan berlatih karena ada klub baru ingin memboyongnya, tentu saja itu sangat buruk untuk sepakbola,” lanjutnya.

Hal senada juga diutarakan oleh bek Dortmund Sokratis Papastathopoulos kepada media lokal Jerman yang menyayangkan tidak dewasanya penyerang 20 tahun tersebut dalam menyikapi masalah.

“Ousmane pemain yang masih muda tapi dia harus menyadari bahwa tidak ada pemain yang lebih besar dari pada sebuah tim. Kita semua perlu menyadari bahawa kami bekerja untuk tim,” ujarnya kepada Kicker.

Legenda Dortmud, Matthias Sammer juga ikut mengecam tindakan indisipiner tersebut. Dia mengaku kawatir jika kasus seperti ini dibiarkan, bukan tidak mungkin ada Dembele-dembele lainya yang akan membelot dimasa depan.

“Saya khawatir dengan situasi yang terjadi di Dortmund saat ini. Kekuatan terbesar sebuah klub adalah semangat kekeluargaan dan rasa saling memiliki, dan hal tersebut saat ini sedang goyah,” ujar Sammer.

Disisi lain CEO BVB Hans-Joachim Watzke mengatakan bahwa perburuan Barcelona terhadap Dembele menemui jalan buntu. Hal tersebut mencuat setelah Barcelona lebih fokus untuk mendaratkan Philippe Coutinho di Liverpool. Sementara Dortmund tak kunjung menangguhkan pembekuan Dembele.

Gara-Gara Ini Pemain Incaran Barcelona Ini Dirumahkan

Komentar

komentar