STRIKER.ID – Atletico Madrid hampir saja dipermalukan oleh tim promosi La Liga musim ini, Girona pada laga perdana mereka. Pertandingan yang digelar di Estadi Municipal de Montilivi, markas dari Girona pada dini hari tadi (20/8/2017) berakhir dengan skor imbang 2-2.

Atletico mengawali kompetisi musim ini dengan buruk. Sejak babak pertama Griezmann cs nampak kesulitan menemukan ritme mereka seperti musim lalu. Girona yang tak diunggulkan justru membuka skor terlebih dahulu pada menit ke-22 melalui tandukan Cristian Stuani. Gol tersebut membuat kondisi Los Rojiblancos memburuk.

Tiga menit berselang publik Girona kembali bergemuruh setelah Stuani mencetak gol keduanya pada menit ke-23 dan membuka asa mereka untuk memuncaki klasemen La Liga karena jadwal Real Madrid dan Barcelona masih cukup lama. Keunggulan 2-0 tuan rumah bertahan hingga peluit tanda berakhirnya babak pertama dibunyikan.

Usai turun minum, mesin serang Atletico mulai panas. Namun petaka justru datang pada menit ke-66 setelah ujung tombak andalan mereka Antoine Griezmann harus diusir lapangan setelah mendapatkan kartu kuning kedua.

Pemain asal Perancis tersebut sebenarnya mendapatkan kartu kuning setelah kedapatan melakukan diving. Namun karena protes yang berlebihan akhrinya Griezmann dihadiahi kartu kuning kedua.

Akhirnya setelah Atletico benar-benar panas pada menit ke 78 setelah Angel Correra sukses memperkecil ketertinggalan melalui aksi individualnya. Gol tersebut terus membuka asa para pemain Atletico  yang harus menyelesaikan laga dengan 10 pemain.

Ketekunan Atletico Madrid akhirnya berbuah manis pada menit-menit terakhir jelang laga berakhir. Jose Maria Gimenez akhirnya mampu menyelamatkan muka tim sekota Real Madrid tersebut.

Berawal dari kerjasama yang apik, Koke sukses mengirimkan umpan terukur yang akhirnya disambar oleh Jese Maria Gimenez pada menit ke-85. Setelah duel sengit skor 2-2 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Komentar

komentar