STRIKER.ID РSetelah 25 musim  mengabdikan diri kepada AC Milan, Paolo Cesare Maldini resmi mengumumkan pensiunnya pada 1 Juli 2009 silam pada usianya k-41. Untuk menghormati jasa-jasanya AC Milan ikut mempensiunkan nomor punggung 3 yang digunakan Maldini disepanjang kariernya.

Nantinya nomor punggung 3 tersebut bakal disiapkan khusus untuk putra Maldini ketika berhasil menjadi bagian dari AC Milan dimasa yang akan datang.

Namun nampaknya nomor punggung legenda tersebut nampaknya bakal menunggu lama dan mungkin bakal pensiun permanen dari dunia sepakbola.

Legenda AC Milan, Cesare Maldini Meninggal Dunia. Baca Ini!

Pasalnya satu-satunya pewaris nomor 3 AC Milan hanyalah putra Paulo Maldini, Christian Maldini. Mengikuti jejak sang ayah yanng berposisi sebagai Center back, CHristian belum juga menunjukan tanda-tanda layak masuk ke Serie A.

Mirisnya pemain 21 tahun tersebut hingga saat ini masih berkutat Serie C (kasta ketiga Liga Italia) dan mengalami penurunan pada transfer terakhirnya.

Berdasarkan data dari Transfermarkt, Christian adalah jebolan dari akademi AC Milan, meskipun demikian dirinya kesulitan untuk menembus skuat utama Rossoneri. Bahkan dia hanya mampu menembus Milan U-19 sebelum akhirnya pindah ke klub Serie C, Reggiana dengan status free transfer.

Sejak saat itu dirinya selalu dilempar dari klub satu ke klub lainnya. Musim lalu saja Cristian diping-pong beberapa kali oleh Reggiana. Dia sempat dipinjamkan ke Hamrun Spart (klub kasta pertama Liga Malta) namun dia hanya bertahan selama 4 bulan saja.

Terungkap! Klub Ini yang Ingin dibela Paolo Maldini

Setelah itu dirinya didepak ke klub Serie D, Pro Sesto pada Januari lalu sebelum akhirnya dia dilepas dan bergabung kembali ke Serie C  bersama Racing Fondi dengan status bebas transfer. Ironinya Christian mengalami penurunan Value Market setengah dari harga awalnya yang menandakan dirinya mengalami penurunan performa.

Otomatis langkah Christian untuk meneruskan warisan sang ayah menemui jalan yang sangat panjang dan berliku. Meskipun demikian kerja keras dan dedikasi tak pernah mebohongi, apalagi diusia yang masih 21 tahun masih banyak kesempatan untuk membuktikan kelayakannya sebagai seorang Maldini. Bagaimanapun nomor punggung 3 AC Milam masih menunggu untuk dikenakan tuan barunya.

Komentar

komentar