STRIKER.ID – Pertandingan Timnas Indonesia vs Kamboja dalam ajang uji coba internasinal di Stadion Patriot Candrabhaga, Rabu (4/10/2017) berakhir dengan skor 3-1. Tiga gol Indonesia disumbang Lerby Eliandry (31′), Rezaldi Hehanusa (34′) dan Septian David (48′), sedangkan satu gol balasan tim tamu dicetak Chan Vathanaka (47′).

Dikecam Karena Tak Kunjung Dapatkan Lawan Berkualitas Bagi Timnas, Ini Yang Dilakukan PSSI

Dalam laga uji coba kali ini, Pelatih Luis Milla banya menerjunkan alumnus SEA Games 2017 sebagai setarter. Dan yang mengejutkan adalah pelatih asal Spanyol itu malah menempatkan beberapa pemain bintang seperti Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly, dan Evan Dimas bermain dari bangku cadangan.

Meski berhasil menuai kemenangan, dalam laga uji coba kali ini Timnas Kamboja lebih menguasai jalannya pertandingan, yakni 61%, sementara Indonesia 49%. Kondisi tersebut bukanlah hal yang bagus, mengingat skuad Garuda merupakan tim tuan rumah.

Sementara itu, kemenangan atas Kamboja dalam uji coba kali ini. Skuad garuda berhasil menorehkan dua rekor baru. Yang pertama,  tim asuhan Luis Milla mampu mencetak gol dari sepak pojok. Sebelumnya gol dengan skenario seperti ini belum pernah dicetak timnas Indonesia asuhan Milla.

Sedangkan rekor kedua yakni, gol kedua di babak pertama yang dicetak oleh Rezaldi Hehanusa. Dimana torehan tersebut merupakan kali pertama Timnas Indonesia bisa mencetak 2 gol di babak pertama di partai uji coba. Sebelumnya, timnas hanya mampu mencetak satu gol pada babak pertama saat melawan Kamboja.

Dulu Bareng Sama Evan Dimas Di Timnas, Namun Sekarang Pemuda Ini Justru Begini Nasibnya

Laga uji coba ini memang sebagai ajang untuk mempersiapkan Timnas Indonesia di ajang Asian Games 2018 mendatang.

Sedangkan, Laga uji coba ini merupakan pertandingan uji coba kelima bagi Timnas Indonesia setelah melawan Myanmar (1-3), Kamboja (2-0), Puerto Riko (0-0), dan Fiji (0-0).

Komentar

komentar