foto : Dailystar.co.uk

STRIKER.ID – Sebagian pendukung Everton lega dengan pemecatan Koeman, pasalnya pelatih asal Belanda ini memang tak benar-benar disukai. Sejak awal didapuk menjadi manajer, Koeman sempat berceletuk bahwa Everton adalah batu loncatan baginya. Secara gamblang dia punya harapan untuk menukangi mantan timnya Barcelona.

Pasca pemecatan Koeman terbuka sejumlah cerita kurang menyenangkan mengenai kinerjanya. Dan salah satu yang membuat pendukung Everton geram adalah cara Koeman mengusir Ousmane Niasse dari skuat utama.

Tutup Mata, Begini Komentar Ronald Koeman Setelah Everton Dilumat Arsenal

Diketahui memang setelah Koeman menjabat, dia langsung memberikan ulitimatum kepada Niasse hengkang dari Godison Park. Niasse diusir lantaran dianggap tidak cocok dengan filosofi bermain yang diusung Koeman, karenanya dia tak lagi dibutuhkan. Namun pemain yang didatangkan dengan harga 13,5 juta pounds oleh Roberto Martinez ini memilih untuk tetap bertahan.

Sebuah video yang direkam saat Niasse masih menjadi pemain pinjaman di Hull City kembali mencuat pasca pemcatan Koeman. Video tersebut menceritakan bagaimana Koeman mengusir Niasse dengan cara yang tidak menyenangkan.

“Dia berkata langsung kepada saya: Saya tidak butuh kamu, kamu tidak bagus itu saja,” kata pemain asal Senegal tersebut.

“lalu saya menjawab : Okay, terimakasih.”

Setelah itu Niasse bercerita bagaimana kasarnya Koeman mengusirnya ke skuad U-21. Semua barang dilokernya pun diambil Koeman dan dipindahkan keruang ganti Everton U-21 secara paksa. Parahnya lagi Koeman tak memberikan loker kusus diruang ganti baru serta mengambil nomor punggungnya untuk diberikan pemain lain.

“Dia mengabil semua barang saya diruang ganti tim utama dan mengirimnya ke ruang ganti U-21. Meskipun disana saya juga tak diberikan loker, dia sangat sulit dimengerti. Dia mengambil nomor punggung saya dan memberikannya kepada pemain lain.”

“Dia juga sempat berkata kepada saya : Kamu tidak akan makan bersama kami. Kamu pergi makan dengan para pemain U21,” kenang Niasse.

6 Fakta Menarik Mengenai Kemenangan Tottenham 4-1 Atas Liverpool

Video tersebut kemudian beredar dan viral dimedia sosial pasca pemecatan si Pria Belanda. Banyak yang jijik dan juga geram dengan cara Koeman memperlakukan Niasse, apalagi dalam video diatas Niasse tampak begitu memelas dan pasrah dengan tindakan Koeman. Hingga saat ini Video ini masih terus beredar dan menjadi garam dari luka Koeman setelah lengser dari jabatannya.

Komentar

komentar