STRIKER.ID – Bagi pendukung setia Persib Bandung (Bobotoh), tentu masih ingat dengan nama pemain asal Kamerun, Christian Bekamenga yang pernah memperkuat Maung Bandung pada tahun 2007 lalu.

Alami Nasib Kurang Beruntung, Pemain Ini Fokus Kembangkan Bisnis Dan Main Tarkam

Yap, pemain yang bergabung dengan Persib di paruh pertama Liga Indonesia musim 2007 memang langsung tancap gas dengan mencetak 17 gol. Ia juga membuat Persib Bandung berhasil menjadi juara paruh musim di Liga Indonesia kala itu.

Tapi sayangnya, tim Maung Bandung bermain inkonsisten di paruh kedua dan tidak bisa mempertahankan juara paruh musimnya.

Yang lebih disayangkan lagi adalah kala Bekamenga di tinggalkan rekan senegaranya Nyeck Nyobe yang harus dikeluarkan lantaran terbentur dengan regulasi Liga Indonesia yang hanya membolehkan pemain asing sebanyak 5 orang.

Selepas itu Bekamenga pun kemudian memutuskan untuk hijrah di musim berikutnya ke Prancis dan berkostum FC Nantes dan lalu-lalang di Eropa. Sayangnya karir Beckamenga justru merosot. Saat itu, disebut-sebut ia mengalami masalah jantung yang abnormal.

Akan tetapi pada musim 2015-2017, performa Beckamenga mulai membaik dan bisa kembali setelah memperkuat Balikesirspor di Divisi 2 Liga Turki. Di tim barunya ini, Bekamenga mencetak 14 gol dan dua asis dari 28 pertandingan.

Dan, pada musim lalu, Bekamenga dikabarkan akan mencoba peruntungannya di Cina. Ia bergabung bersama salah satu kontestan Liga Super Cina, Liaoning FC. Ia akan bersaing dengan para pemain kelas dunia seperti Tevez dan Oscar.

Selepas Berulah Walk Out, Para Punggawa Persib Langsung Berburu Makanan Khas Ini Di Kalimantan Timur

Kini setelah pisah dari Liaoning, Bekamenga justru kembali lagi ke Eropa. Tepatnya ‘pulang’ ke Liga Turki, pemain yang identik dengan nomor punggung 9 tersebut, musim ini bergabung dengan klub divisi dua Liga Turki, Erzurumspor.

Sejauh ini penampilan Bekamenga bersama klub barunya terbilang masih biasa saja. Bermain dalam 8 laga, ia baru mencetak satu gol.

 

Komentar

komentar