STRIKER.ID – Dewasa ini diving sudah menjadi salah satu senjata yang banyak digunakan oleh pemain sepakbola untuk mendapatkan peluang. Meskipun keji namun praktik diving sudah menjamur pada badan sepakbola modern. Umumnya ada empat keuntungan yang bisa dicapai ketika melakukan diving : hadiah pinalti, mengulur waktu, tendangan bebas dan juga pengurangan jumlah pemain lawan (kartu merah/kuning).

Baru Saja Turun Ranjang, “Si Kaki Kaca” Real Madrid Kembali Mendapatkan Cedera Baru

Sebenarnya diving buka tanpa resiko, karena pada dasarnya tindakan ini sama sekali tak mencerminkan sportmanship. Biasanya jika ketahuan melakukannya wasit tidak akan segan memberikan ganjaran kartu kuning hingga merah untuk para divers.

Karenanya dibutuhkan latihan khusus dan juga skill sandirwara yang bagus agar aksi diving berjalan dengan mulus. Namun jika tak punya bakat diving jangan coba-coba melakukannya jika tak ingin terlihat konyol hingga dicibir publik karena ketahuan diving seperti 9 kejadian ini

  1. Gareth Bale ketahuan diving saat melawan Sevila.

2. Momen ikonik Sergio Busquets mengintip keputusan wasit lewat sela-sela jarinya sesaat dijatuhkan oleh Motta(inter).

3. David Luis(Chelsea) mengumbar senyum ketika dilanggar oleh Rafael(MU) dari belakang.

4. Momen memalukan Leonardo Bonucci yang memaksa menjatuhkan diri dikotak pinalti Palermo.

5. Entah apa yang difikirkan Louis van Gaal dia tiba-tiba menjatuhkan diri didepan ofisial pertandingan.

6. Momen yang tak akan dilupakan adalah ketika Norbert Meier(manajer) beradul dahi dengan Albert Streit pada pertandingan antara Duisburg dan Cologne 2005. Keduanya sama-sama menjatuhkan diri dan mengaku sebagai korban.

7. Dari sekian banyak diving yang dilakukan Arjen Roben, ini yang paling parah.

8. tak hanya bernyanyi, diving pun ada duetnya. Pada kasus ini Luiz Suares dan Neymar berduet untuk mendapatkan hadiah pinalti kegawang Real Sociedad

9. Diving paling buruk sepanjang sejarah, bahkan Rivaldo pun berakhir dengan kartu merah karna aksi konyolnya

 

Komentar

komentar