STRIKER.ID PSSI terus berupaya untuk menarik pemain berdarah Indonesia untuk di naturalisasi dan bisa membela skuad Garuda. Salah satu pemain yang tengah  berusaha untuk digaet berasal dari Liga Belgia, Sandy Walsh. Meski belum ada kesepakatan, kabarnya komunikasi antara PSSI dengan Sandy Walsh berjalan lancar dan Sandy memberikan tanggapan positif.

Deretan Pemain Top Indonesia Yang Banting Setir Dari Lapangan Hijau, Nomor 4 Bikin Geger!

Akan tetapi belum tuntas proses penarikan Sandy Walsh, kini muncul lagi satu nama pemain berdarah Indonesia yang diharapkan bisa dinaturalisasi. Pemain tersebut saat ini tengah bermain di klub Liga kasta 2 Eredivisi Belanda, Almere City,  Gaston Salasiwa.

Gaston belakangan ramai diperbincangkan warganet lantaran pemain yang satu ini juga memiliki darah keturunan dari Indonesia. Terlebih, pemain ini mampu tampil menawan bersama klub Almere City.

Tercatat dalam 116 penampilannya bersama Almere City, Gaston Salasiwa mampu mengemas delapan gol dan 13 assist, sehingga bisa disebut sebagai gelandang serba bisa.

Hal tersebutlah yang membuat  banyak pecinta sepak bola tanah air berpesan kepada PSSI untuk menggaet pemain berposisi gelandang tersebut.

Gaston diketahui, memiliki darah Indonesia dari ibunya yang berasal dari desa Waeputih, Pulau Buru, sebuah pulau kecil bagian dari Maluku. Dengan sedikit pengetahuannya tentang tanah air neneknya tersebut, masih ada kesempatan bagi Gaston Salasiwa untuk memperkuat Timnas Indonesia. Terlebih Gaston Salasiwa sendiri mengutarakan keinginan tersebut.

“Sepak bola Indonesia sudah sangat bagus. Saya harap bisa untuk memperkuat Timnas Indonesia di waktu yang akan datang,” Ucap Gaston Salasiwa.

Bagi pemain berusia 29 tahun ini, sepak bola Indonesia bukanlah hal yang asing lagi. Gaston diketahui pernah bermain di Liga Primer Indonesia bersama tim Bintang Medan meski akhirnya kompetisi yang kurang jelas membuat dirinya kembali lagi ke Belanda.

Bali United Pastikan 4 Pemain Ini Di Coret

Kini Gaston harus mampu menarik perhatian jajaran pelatih Timnas Indonesia dengan menunjukkan segala skill dan kemampuan yang dimilikinya untuk benar-benar bisa memperkuat Timnas Indonesia dan membawa sepakvbola Indonesia lebih baik.

Sumber : UCNews.com

 

Komentar

komentar