STRIKER.ID – Setelah pemecatan Giampiero Ventura oleh pihak Federasi Sepakbola Italia (FIGC), kini giliran Presiden Federasi Carlo Tavecchio yang mendapatkan desakan untk mundur. Namun ironinya dia justru bersikap seperti bawahannya dan menyatakan enggan mundur.

Desakan mundur bagi Tavecchio santer dibicarakan sejak kemarin. Pasalnya pria yang punya rapor merah dari UEFA ini dianggap sebagai orang nomor dua yang bertanggung jawab dibalik gagalnya Italia melaju ke Piala Dunia musim depan. Ya…, Tavecchio adalah orang yang menunjuk Ventura sebagai pelatih Italia pada Juni 2016 silam.

Hampir 70 Persen Setuju Carlo Anceloti Menjadi Pelatih Italia Yang Baru

Protes untuk melengserkan Tavecchio tak hanya digaungkan oleh masyarakat Italia, namun juga dari para pelatih Serie A. Salah satu yang paling vokal adalah boss Juventus Massimilliano Allegri .

Bahkan Allegri mengancam akan keluar dari assosiasi manajer se Italia jika pria 74 tahun tersebut masih menjabat. Pasalnya ketua dari perkumpulan tersebut, Renzo Ulivieri mendukung Tavecchio untuk bertahan.

Sementara itu Presiden Asosiasi pemain, Damiano Tommasi mengatakan Allegri tidaklah sendiri. Tommasi mengatakan banyak pelatih-pelatih lain yang mendukung pergantian kepemimpinan dalam tubuh FIGC.

“Dia tak sendiri, ini adalah kasus sentimental yang secara masiv dirasakan oleh komunitas pelatih. Mereka berharap ada perubahan dari situasi saat ini,” ujar Tommasi dilansir dari Football-italia.com.

Dia mengatakan protes-protes dari aktor lapangan hijau tak akan mampu banyak membantu saat ini. Namun dia memastikan 14 juta pasang mata rakyat yang terus mengawasi mampu mengubah itu semua.

4 Alasan Mengapa Real Madrid Begitu Santai Perihal Masa Depan Ronaldo

Sementara itu Carlo Anceloti juga menyatakan enggan ditunjuk sebagai pelatih Italia yang baru jika belum ada jalan keluar untuk masalah ini. Dia tak ingin penugasannya sebagai arsitek Gli Azzuri yang baru menjadi alat politik untuk menyelamatkan pamor Tavecchio.

Komentar

komentar