photo : bola.net

STRIKER.ID – Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar, membantah tudingan dari Calrton Cole mengenai dominasi ia di tim, menurut Cole Umuh ikut campur dalam menentukan susunan pemain ketika akan bertanding.

Seperti dilansir pada halaman bola.com, Umuh mengaku setiap pemilihan pemain, pelatih lah yang menentukan dan ia hanya sekedar memberikan masukan kepada jajaran pelatih. Menurutnya, pelatih yang lebih mengetahui kondisi pemain.

Cole: Umuh Dominasi Seluruh Isi Tim Persib Bandung

“Itu semua pelatih yang menentukan. Kalaupun ada paling hanya sekedar masukan saja. Saya selalu mendengar penjelasan dari pelatih, karena ia yang lebih tahu kondisi pemain dalam sesi latihan. Masa saya yang menentukan line-up, sementara saya jarang ke latihan. Buat apa ada pelatih kalau pemain ditentukan manajer,” ungkap Umuh.

Umuh mengatakan, kondisi Cole memang sebelumnya dikeluhkan oleh staf pelatih karena tidak mampu menunjukan kualitasnya. Umuh lalu menilai, tudingan Cole pada dirinya mungkin karena ia ‘sakit’ dan Umuh pun mengaku tidak pernah berhubungan dengan sang pemain.

“Saya yakin semua bobotoh pun tahu bagaimana kualitas Cole seperti apa. Apalagi mereka yang melihat langsung sesi latihan Persib. Tim pelatih selalu mengeluh ke saya. Jadi kalau Cole di media asing menuding saya, mungkin yang bersangkutan sakit. Saya tidak pernah berhubungan dengan sang pemain, datang ke Bandung pun tiba-tiba setelah menjalani tes kesehatan di Jakarta,” tutur manajer yang sedang diganjar hukuman 6 bulan oleh Komdis PSSI ini.

“Intinya Pak Glenn tidak puas. Melihat lutut kaki kanannya menurut dokter seperti bekas cedera. Dengan kata lain ia datang ke Persib dalam kondisi tidak ideal. Bahkan sebelum gabung ke Persib pun sudah lama tidak turun bertanding di klub sebelumnya. Yang jelas saya tidak tau awalnya darimana, dia tiba-tiba datang masuk Persib.”

Berikut Jajaran Playmaker Persib Yang Selalu Dirindukan Bobotoh Hingga Detik Ini

Komentar

komentar