STRIKER.ID – Dewasa ini sepakbola bukan hanya sekedar olahraga belaka, namun juga sebagai lahan basah dunia bisnis. Ratusan miliar dihasilkan setiap tahunnya  oleh kompetisi tertinggi seperti La Liga, Premier League, Serie A, dan juga liga-liga major dunia lainya. Tak ayal kini pesepakbola juga menjadi pekerjaan dengan bayaran tertinggi didunia.

Bicara soal gaji tertinggi mungkin banyak kita mengira Neymar adalah pemain dengan gaji tertinggi. Memang benar Neymar adalah pemain termahal dunia, namun dia bukanlah pesepakbola dengan gaji paling tinggi. Penyerang asal Brasil ini hanya duduk diposisi kedua dalam daftar kali ini.

Pemain Barcelona Ini Sebut Peluang Messi Untuk Hijrah Januari Nanti

Perlu diingat pada daftar dibawah ini adalah gaji yang diterima setiap minggu, jadi bisa dibayangkan berapa uang yang mereka hasilkan selama setahun (52-53 minggu).

Lantas siapakah yang berada dipuncak daftar ? berikut ulasan sepuluh pemain dengan gaji tertinggi didunia.

10. Paul Pogba

Paul Pogba menerima banyaran sekitar £ 290,000 perminggu atau sekitar 5,2 miliar rupiah perminggunya. Dengan gaji tersebut Pogba merupakan pemain Liga Inggris dengan bayaran termahal.

9. Antoine Griezmann

Ujung tombak Atletico Madrid ini mendapatkan gaji yang sama dengan Pogba, yaitu £ 290,000 perminggu atau sekitar 5,2 miliar rupiah perminggunya.

8. Graziano Pelle

Pelle menghasilkan uang sekitar £300,000/pekan atau 5,4 miliar/pekan setelah bergabung dengan Shandong Luneng. Jumlah ini hampir empat kali gaji yang dia terima saat berkostum Southampton.

Prev1 dari 3
Klik Next untuk melihat halaman selanjutnya

Komentar

komentar