STRIKER.ID – Dibuang bukan berarti tak bagus, hal tersebut dibuktikan oleh Mariano Diaz yang saat ini bermain untuk Olympique Lyon. Mariano merupakan pemain buangan dari Real Madrid yang memutuskan hijrah ke Ligue 1 musim panas lalu. Alasannya jelas, dengan dominasi trio BBC dan juga penyerang berkelas macam Alvaro Morata, dirinya gagal bersain ditempat utama.

Mariano sendiri didatangkan hanya dengan biaya 7,2 juta pounsterling, terbilang cukup murah jika dibandingan dengan nilai transfer Alvaro Morata ke Chelsea. Namun dengan tekad yang kuat Mariano mampu membuat Real Madrid menyesal telah melepaskannya.

Messi Menyebut Barcelona Lebih Baik Tanpa Neymar

Bagaimana tidak, pemain berusia 23 tahun ini sukses menjadi pemain asal Spanyol yang paling produktif di Lima Liga Major dunia (Premier League, La Liga, Serie A,  Bundes Liga dan Ligue 1). Hingga saat ini dia sukses menciptakan 10 gol dari semua penampilannya. Pemain Spanyol yang lahir di Dominika ini mengungguli raihan gol yang dibuat pemain asal Spanyol lainnya seperti Alvaro Morata.

Setelah tampil dengan mengesankan, mulai berhembus rumor mengenai Real Madrid yang bakal memulangkannya kembali pada bursa transfer musim dingin nanti. Cukup unik, pasalnya dulu ketika masih berseragam Real Madrid Mariano hanya menjadi pelapis nomor tiga setelah Alvaro Morata. Bahkan selama setahun dia hanya tampil 14 kali tampil itupun lebih banyak turun dari bangku cadangan.

Mariano sendiri merupakan pemain yang didatangkan untuk menggantikan peran Alexandre Lacazette yang menepi ke Arsenal. Dengan harga semurah itu, Lyon tak berharap banyak pada Mariano. Namun pada debutnya penyerang langsung setel dengan dua penyerang Lyon lainnya, Nabil Fekir dan Memphis Depay.

Neymar Marah Ketika Ditanya Keterkaitannya Dengan Real Madrid

Bahkan saat ini ketiganya menjadi salah satu trio paling mematikan dengan 27 gol dari 14 pertandingan di Ligue 1. Raihan tersebut mengungguli trio terbaik dunia saat ini, Cavani, Neymar, Mbappe yang mengkoleksi 26 gol dari 13 pertandingan Ligue 1.

Komentar

komentar