STRIKER.ID – PSM Makassar benar-benar serius menatap kompetisi musim depan dengan menggaet beberapa amunisi baru. Teranyar, klub berjuluk Juku Eja itu dikabarkan telah mendapatkan striker idamannya asal Australia, Bruce Djite.  Pemain yang terakhir berkostum Sowun FC itu bakal dikontrak PSM  selama 2 tahun.

Deretan Pemain Tercepat Di Dunia, Bangganya Dua Wonderkid Indonesia Ini Imbangi Torehan Dua Bintang Eropa

CEO PSM Munafri Arifuddin mengatakan sudah yakin dengan kualitas bomber kelahiran Virginia, Amerika Serikat, tersebut. Bahkan, tanpa tes kemampuan, awal tahun depan Djite sudah bergabung dengan klub berkostum merah itu, terlebih ia juga terus memantau Djite di Suwon FC.

’’Kami sudah menerjunkan tim secara langsung. Memantau dan mencatat kualitasnya setiap pertandingan, jadi dia (Djite) hanya tinggal tes medis saja di Makasar,’’ jelas Munafri, dilansir dari Jpnn.com

Selain itu, Djite diakui punya banyak teman di Indonesia. Baik pemain ataupun di luar sepak bola. Hal tersebut dirasa sangat baik untuk proses adaptasi bomber berusia 30 tahun tersebut.

’’Saya yakin bisa langsung beradaptasi dengan suasana sepak bola di Indonesia, semoga,’’ terangnya.

jika menilik prestasi Djite pada musim lalu di Suwon FC, ia telah berhasil mencetak 6 gol dari 26 kali penampilan. Dia memiliki kekuatan di kaki kanannya. Heading dan kontrol bolanya dianggap cukup mumpuni sebagai senjata andalan PSM musim depan.

Begini Respon Pelatih Jacksen F Thiago Saat Mendengar Gavin Kwan Dibebat Cidera Kala Bela Timnas

Perekrutan Djite tersebut juga berdasarkan rekomendasi langsung dari pelatih PSM, Robert Alberts yang menyatakan bahwa pemain yang juga sempat berseragam Adelaide United pada musim 2015-2016 itu masuk kriteria striker idamannya.

 

Komentar

komentar