STRIKER.ID – Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria beberapa waktu yang lalu pernah melontarkan bahwa Piala Indonesia atau turnamen yang kerap disebut Copa Indonesia akan kembali digulirkan. Direncanakan turnamen yang terakhir digelar pada lima tahun lalu dengan mengeluarkan Persibo Bojonegoro sebagai juara usai mengalahkan Semen Padang bakal digelar pada akhir Januari atau awal Februari 2018.

Demi Tampil Maksimal Di Piala AFC 2018, Persija Siap Jajal Kemampuan Klub Korsel Dan Bundesliga

Bisa dibilang pelaksaan turnamen tersebut bakal berbarengan dengan bergulirnya Liga 1 musim 2018 yang dijadwalkan bakal berlangsung pada Februari mendatang.

“Ini turnamen prestise dari bawah. Udah lama kita enggak menggaungkan ini lagi, ini historikal,” kata Ratu, dilansir dari Tempo.co

Hanya saja keinginan Ratu Tisah tersebut masih bertolak belakang dengan Ketua Umum PSSI, Edy Rahamayadi yang tak mau ajang itu asal digulirkan karena risau jadwal bentrok.

Pria yang memutuskan pensiun dini meninggalkan jabatannya sebagai PANGKOSTRAD  TNI AD karena dikabarkan bakal maju dalam pemilihan Gubernur Sumut tersebut menyatakan terlebih dulu ingin mematatangkan jadwal agar penyelenggaraan Piala Indonesia tidak bentrok dengan jadwal kompetisi lain.

Kiper PSM Makassar Ini Bertekad Wujudkan Masa Depan Cemerlang Dari Perndidikan

“Dia jangan asal gulir saja. Ini saya kan ditunjuk untuk jadi ketua umum oleh rakyat Indonesia. Kalau dia mau harus kita duduk dulu berbicara agar jadwalnya tidak bentrok,” ujar Edy, dilasir dari Detiksport.com

Piala Indonesia merupakan piala tahunan yang diikuti oleh seluruh klub lokal dari berbagai divisi. Copa Indonesia pertama kali digelar pada 2005 dan terus berjalan hingga 2010. Vakum selama setahun, turnamen ini kembali digelar pada 2012 yanh dijuarai oleh Persibo Bojonegoro.

 

Komentar

komentar