STRIKER.ID – Usia adalah musuh utama dari pemain sepakbola. Usia juga merupakan patokan pasti kapan mereka harus berhenti untuk memberi kesempatan pemain yang lebih muda.

Setiap tahunnya pemain-pemain sepakbola dunia terus beregenerasi, yang muda muncul dan yang tua harus mundur. Siklus ini terus menjadi kesinambungan yang membuat kita tak sadar bahwa pemain-pemain top awal era milenial sudah tergantikan pemain-pemain yang lebih modern.

Siapakah Yang Terbaik Antara Ronaldo dan Messi Berdasarkan Data ?

Satu persatu pemain macam, Francesco totti, Philip Lahm, Frank Lampard, Xabi Alonso, Alesandro Del Piero, Andrea Pirlo, Charles Puyol dan mantan-mantan pemain top tahun 2000-2010 lainya menutup tirai panggung mereka. Hanya pemain-pemain gaek sekuat Zlatan Ibrahimovich atau Dani Alves yang masih mampu bertahan dilevel tertinggi meskipun digerus oleh pemain-pemain bintang lebih muda.

Karena itulah perlahan tapi pasti pemain-pemain top tahun 2000an akan terlupakan. Seperti beberapa pemain top berikut ini, meskipun mereka menghilang tapi ternyata mereka masih aktif bermain. Dan dengan usia yang tak lagi muda klub yang mereka bela pun jauh berbeda level saat mereka dipuncak performa.

- Advertisement -

Prev1 dari 8
Klik Next untuk melihat halaman selanjutnya

Komentar

komentar