STRIKER.ID – Kabar mengejutkan datang dari skuad Semen Padang FC, dimana untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2018, pihak manajemen tim urang awak dikabarkan bakal merubah nama SPFC.

Sriwijaya FC Berencana Pindah Kandang Untuk Persiapan Liga 1 Musim 2018, Ini Kota Yang Bakal Dipilih

Wacana pergantian nama dari Semen Padang FC menjadi Semen Indonesia FC tersebut diwacanakan oleh Komisaris Utama Semen Indonesia, Sutiyoso dan Direktur Produksi, Benny Wendry setelah melihat Semen Padang turun kasta musim depan.

Beredarnya wacana pergantian nama tersebut sudah gencar diberitakan berbagai media pasca kedua petinggi Semen Indonesia tersebut menggelar rapat dengan jajaran Semen Padang FC.

Menurut Benny Wendry pergantian nama tersebut nantinya bakal berdampak pada sistem pendanaan klub, serta kemudahan dalam mencari sponsor.

- Advertisement -

“Jika berganti nama tentu anggaran bakal dinaikan dua kali lipat. Dan sponsor lebih mudah kita dapat. Pak Sutiyoso tidak ingin klub ini berlama-lama menghuni kasta ke dua. Kompetisi tahun berikutnya Semen Padang FC harus bergabung ke liga satu,” ujar mantan Direktur Semen Padang, Benny Wendry.

Sementara itu, Sutiyoso mencontohkan Persija yang sempat menjadi klub comberan dan sekarang jadi klub disegani.

Untuk itu, mantan Gubernur DKI Jakarta melihat potensi Semen Padang FC menjuarai kompetisi tahun depan sangat terbuka. Syarat tentu dengan membeli pemain berkualitas.

”Kalau perlu kita datangkan pelatih bule dan pemain berlebel nasional,” timpal Sutiyoso.

Keinginan Sutiyoso tersebut disambut baik oleh Indrafouny yang mewakili manajemen PT Kabau Sirah, rencana berganti nama menjadi Semen Indonesia FC adalah jalan keluar bijaksana.

”Dari pada kita menjual klub Semen Padang FC lebih baik dengan Semen Indonesia. Lagi pula home base masih tetap di Padang dan kebutuhan tim dengan membeli pemain berkelas dunia bisa terpenuhi,” ujarnya.

Keren! Baru Semusim Bersama PSM, Marc Klok Sudah Jadi Legenda Di Belanda

Semen Padang memang telah gagal bertahan di Liga 1 musim 2017 karena hanya mampu finis diposisi 16. Dengan pergantian nama tersebut, target untuk menjuarai kompetisi nasional kata Arief panggilan akrab Indrafouny bukan mimpi belaka. Karena dengan kucuran dana dua kali lipat dari PT Semen Indonesia.

 

Komentar

komentar