foto: bola.com

STRIKER.ID – Arema Indonesia belum kehabisan asa untuk bisa kembali ke jalur kompetisi profesional, setelah musim lalu hanya berlaga di kasta terendah Liga. Yang terbaru klub berjuluk Singo Edan ini mengakui punya ‘senjata rahasia’ untuk bisa kembali eksis di level pro.

Seperti diberitakan sebelumnya manajemen Arema Indonesia di bawah PT Arema Indonesia menyatakan memiliki bukti bahwa perusahaan mereka masih memiliki saham sebesar 7 persen, atau bernominal Rp 55 juta, pada PT Liga Indonesia yang jadi operator kompetisi ISL pada tahun 2015 lalu.

“Pada tahun 2015, PT Arema Indonesia masih tercatat sebagai pemegang saham PT Liga Indonesia bersama perusahaan yang menaungi 17 klub profesional lainnya. Sekarang kami mempertanyakan kembali kelanjutannya bagaimana. Karena kami tidak pernah diundang dalam RUPS,” kata Haris Fambudy, direktur operasional sekaligus manajer tim Arema Indonesia, seperti dilansir Bola.com, Jumat (29/12/2017).

Baca juga:

Kini Arema Indonesia punya kans untuk bisa kembali lagi ke level kompetisi tinggi, setelah Haris menyatakan sudah bertemu dengan Ketua Umum PSSI untuk mendiskusikan permasalahan ini.

“Beberapa waktu lalu saya sudah bertemu dengan Ketum PSSI. Isi obrolannya tentu bersifat privasi. Tapi kami memohon kepada beliau agar mempertimbangkan Arema bisa main di kompetisi profesional untuk musim depan,” kata dia.

Sejak kompetisi IPL berakhir pada 2013, Arema Indonesia berjuang dengan enam klub lain (eks IPL) untuk bisa kembali ke kasta tertinggi setelah penyatuan Liga. Namun, hanya Persebaya Surabaya yang dikembalikan ke kasta kedua. Sedangkan klub lainnya harus memulai lagi dari kasta terendah.

“Harapan terbesar kami tentu bisa bermain di kancah profesional. Sebagai konsekuensi PT Arema Indonesia sebagai pemegang saham operator,” tegasnya.

 

Komentar

komentar