STRIKER.ID – Pemain asing baru Persela Lamongan, Fathullo Fathulloev, harus menjalani adaptasi cuaca yang sangat ekstrim. Karena itu, tim pelatih Persela pun melakukan berbagai cara agar Fathullo bisa cepat beradaptasi dengan baik.

Fathullo didatangkan oleh Persela dari klub asal Tajikistan, Istiqlol. Nah, kondisi cuaca di Tajikiskan dengan di Lamongan mengalami perbedaan yang ekstrim. Di Tajikistan, suhu rata-rata pada saat ini adalah minus lima derajat celcius.

Kondisi tersebut berbanding terbaik dengan cuaca di Lamongan yang cenderung panas. Suhu rata-rata di sana bisa mencapai 30-31 derajat celcius pada sore hari, saat sesi latihan Persela digelar. Hal ini tentu menyulikan bagi Fathullo.

“Karena itulah kami memberikan latihan tambahan kepada Fathullo. Kita beri dia indivual training supaya bisa cepat beradtasi dengan kondisi di Lamongan. Dia memang mengeluh kepanasan kepada saya,” kata Aji.

Tidak hanya agar bisa membantu Fathullo beradaptasi, Aji memberikan latihan tambahan kepada pemain timnas Tajikistan agar kondisi fisiknya menjadi lebih baik. Sebab, Aji melihat kondisi fisik Fathullo masih tertinggal dari pemain Persela lain.

Namun, sejauh ini Aji masih memaklumi apa yang terjadi pada Fathullo. Sebagai pelatih, sudah menjadi bagian tugasnya untuk bisa mengembalikan Fathullo pada kondisi fisik ideal dan bentuk permainan terbaiknya lagi.

“Setelah datang di Indonesia, dia sekitar lima hari tidak latihan dan sekarang harus adaptasi dengan cuaca juga. Kami harap individual training bisa membuat menyusul ketinggalan fisik dari pemain lain. Ini adalah bagian dari tugas saya juga,” imbuh eks pelatih Arema FC.

Komentar

komentar