STRIKER.ID – Liverpool akhrinya mencapai kesepakatan dengan Barcelona untuk melepaskan gelandang fenomenal, Philippe Coutinho pada hari Sabtu (6/1/2018) waktu setempat.

Beberapa media Inggris dan Spanyol mengkonfirmasi Liverpool dan Barcelona sepakat diharga 142 juta poundsterling atau sekitar 2,5 triliun. Nantinya Liverpool akan mendapatkan uang sebesar 105 juta pounds dimuka dan sisanya akan dibayarkan berdasarkan performa Coutinho.

Siapakah Yang Bakal Jadi Tumbal Kedatangan Ross Barkley ?

Barcelona nantinya akan mengikat pemain 25 tahun tersebut dengan durasi lima setengah tahun. Dan untuk membentenginya dari incaran klub lain, Blaugrana menyertakan juga buyout clause sebesar 400 juta euro. Sama dengan kalusul yang dipasang Real Madrid untuk Isco.

Dengan harga tersebut Coutinho kini resmi menyandang gelar sebagai pemain termahal kedua didunia dibawah kompatriotnya, Neymar.

“Liverpool FC mengkonfirmasi Philippe Coutinho akan meninggalkan klub setelah transfer dengan Barcelona sudah rampung,  sesuai dengan kesepakatkan personal,” ujar Liverpool dikutip dari ESPN FC.

“Sang pemain kini dipersilahkan menyelesaikan semua persyaratan untuk merampungkan transfer.”

Jika Liverpool mengumumkan pelepasan Coutinho dengan cara yang sedikit suram, berbeda dengan kubu Barcelona. Klub Lionel Messi ini menyambut gembira kesuksesan mereka memboyong Coutinho. Kebahagiaan tersebut ditunjukan melalui video pendek yang menunjukan jersey Coutinho di loker Barcelona.

Memang kesuksesan ini benar-benar berasa sangat manis untuk Barca. Pasalnya musim lalu mereka sudah ditolak sebanyak tiga kali oleh The Red dengan nominal tertinggi berada dikisaran 118 juta pounds.

Sementara itu pasca kehilangan playmakernya, Jurgen Klopp mengaku sudah tak terkejut lagi.  Bahkan dia mengatakan Coutinho sendiri yang meminta dirinya untuk melepasnya ke Barcelona. Jadi pelatih asal Jerman ini pun sudah bersiap menghadapi kehilangan.

9 Pemain Yang Pensiun Dipuncak Popularitasnya

“Philippe memohon kepada saya, pemilik, dan para rekan-rekannya untuk merelakannya. Meskipun begitu kami berhasil mempertahankannya pada musim panas lalu, ” ujar Klopp dikutip dari Dailymail.co.uk.

Komentar

komentar