STRIKER.ID – Berprofesi sebagai pemain sepak bola memang tidaklah kekal. Biasanya selepas memasuki usia tidak produtif, kebanyakan pemain justru memutuskan untuk menjalani profesi sebagai seorang pelatih. Banyak faktor yang membuat para pemain tetap bergelut di dunia sikulit bundar, salah satunya karena bukti cintanya terhadap dunia sepak bola.

Mereka Memang Berlabel Bintang Di Indonesia, Namun Sayangnya Sampai Pekan Kedua Januari Belum Punya Klub

Dan memasuki tahun 2018 ini, sejumlah pemain yang notabene pernah menjadi andalan Timnas Indonesia era 2000-an mulai terlihat geliatnya sebagai seorang pelatih. Berikut Striker.id merangkum beberapa mantan pemain Timnas Indonesia era 2000-an yang memulai sepak terjang sebagai seorang pelatih di Indonesia.

1. Nova Arianto

Selepas memutuskan untuk gantung sepatu pada 2016 lalu, Nova memang memiliki cita-cita besar untuk menjadi penerus sang ayah, Sartono Anwar sebagai seorang pelatih. Alhasil, mantan bek Timnas Indonesia itupun memutuskan untuk klub Divisi Utama, Madiun Putra FC di ISC B 2016 sebagai awal karirnya menjadi seorang pelatih.

Pemain yang mendapatkan julukan ‘Suster Ngesot’ ini juga telah menangani beberapa klub mulai menjadi asisten pelatih PBR 2012-2017, asisten pelatih PSS Sleman 2015, pelatih kepala Madiun Putra FC 2016, Bhayangkara FC U-21, dan pada 2017 lalu PS Lampung Sakti.

Prev1 dari 5
Klik Next untuk melihat halaman selanjutnya

Komentar

komentar