photo : tribunnews.com

STRIKER.ID – Hingga kini status Cristian Gonzales di klub Arema FC masih belum jelas. Padahal sejatinya, pemain naturalisasi  tersebut masih punya kontrak dengan Arema FC hingga Februari 2018. Meski masih terikat kontrak, sejuah ini pemain yang marib disapa El Loco itu tidak pernah  berlatih dengan Arema FC. Dia juga tidak terlibat dalam laga uji coba yang digelar Arema FC.

Tentu banyak yang menyayangkan kondisi tersebut. Apalagi, top skor Piala Presiden 2017 itu juga memiliki statistik yang bagus di Liga 1 musin kemarin.

Data statistik penyerang Arema FC, Cristian Gonzales selama Liga 1 2017.

Main : 31 kali

Gol : 9

Assist : 1

Pelanggaran : 47

Dilanggar lawan : 30

Kartu Kuning : 2

Akurasi Tembakan : 50%

Akurasi Operan : 82%

Sukses Dribel : 15%

Sukses Teken : 48%

Diberbagai akun media sosial suporter Arema FC pun juga tengah jadi perbincangan panas terkait status El Loco. Banyak yang berharap agar manajemen klub berkologo kepala Singa itu segera memberikan kejelasan terkait status Gonzales.

@hendrafas12 : Tolong kasih kejelasan terkait masalah el loco [email protected] Jangan diem saja tersebar isu isu negatif tentang Arema kepada el loco. Bagaimana pun juga el loco banyak memberikan kontribusi buat Arema. Hargai pemain jangan digantungin, kasihan.

@astro_sport : Musim lalu El Loco terlalu bermain dibelakng. Dia hanya bth partner keren perusak pertahanan lawan krn dia tipe finisher handal

@kang_tembol_87 : Save #gonzales10

@ayub_alvaro11 : Save eloco min…@aremafcofficial

Sementara itu, dilansir dari Bolasport.com, Gonzales telah menyatakan bahwa ia saat ini tengah berstatus bebas klub. Bahkan El Loco pun mengaku sudah mendapatkan tawaran dari Mourinho dan Josep Guardiola.

“Saya tidak punya klub. Saya cukup kecewa karena ini (Jose) Mourinho dan Josep Guardiola panggil saya. Mereka kemarin meminta saya kirim pesan, tapi saya tidak tahu bagaimana,” kata El Loco.

“Saya alhamudillah selama ini masih tetap latihan di rumah. Walaupun mungkin saya sekarang tidak bergabung dengan tim, itu bukan karena saya yang tidak mau, tapi mungkin pelatih yang tidak mau dengan saya,” imbuh Gonzales.

Sedangkan, sembari mengisi waktu, ia pun sempat menyelenggarakan  turnamen sepak bola kelompok umur bertajuk El Loco Cup.

 

Komentar

komentar