STRIKER.ID – Anda tentu masih ingat dengan pemain asing asal Jepang, Ryutaro Karube yang sempat menghebohkan dunia sepak bola Tanah Air berkat aksi penyelamatannya yang membuat Perseru Serui selamat dari zona degardasi.

Kabar terbarunya, kini ternyata ia tengah diincar oleh salah satu klub Liga Primer Malaysai, Malaysia Football Club (UKM FC). Hal tersebut terungkap setelah pelatih klub yang bermarkas di UKM Bangi Stadium, Sulaiman Hussin meminati jasa pemain tersebut seperti yang diberitakan Goal.com

Ketertarikan Sulaiman pada sosok Karube karena ia dinilai sebagai sosok yang terpelajar karena pernah membela dan belajar di Universitas Meiji.

“Sebelum dia (Karube) dimainkan di Indonesia, ia lulus dari Universitas. Di Indonesiaia bermain untuk Perseru Serui, dan dia adalah salah satu pemain asing terbaik di Liga 1 2017. Dia masuk bidikan saya,” kata sulaiman.

Baca Juga :

Jika meriview kembali kiprah Karube sebelum bersama  Perseru Serui, pemain berusia 24-tahun ini memang sempat mengikuti seleksi di Persiba Balikpapan, pada jendela transfer paruh musim Liga 1. Namun ternyata penampilannya tak membuat pelatih Haryadi tertarik. Beruang Madu saat itu justru memilih Junior Lopes yang memang punya rekam jejak lebih mengkilap dari Karube.

Bahkan sebenarnya Karube juga nyaris tak pernah bermain di Indonesia, beruntung Perseru Serui saat iti bergerak cepat, dan pada detik – detik akhir pendaftaran pemain baru, langsung mendaftarkan pemain multi posisi tersebut.

Bersama Perseru Serui, Ryutaro Karube yang sebelumnya dipandang sebelah mata, pelan tapi pasti menunjukkan kualitasnya. Dimainkan sebagai gelandang bertahan, Karube yang aslinya seorang stopper ternyata lebih efektif.

Sebagai pelapis di depan barisan pemain bertahan, Karube mampu jadi filter dalam menghalau serangan – serangan lawan. Persoalan pertahanan Perseru di putaran pertama akhirnya mendapatkan solusi melalui pemain berpostur 188 cm tersebut.

Bahkan sebagai seorang gelandang bertahan, Karube juga terbilang tajam. Dalam 14 penampilannya di putaran kedua, mantan pemain FC Gifu Jepang ini mampu melesakkan enam gol dan membuat satu assist.

Hanya saja, untuk musim 2018 ini, Perseru tampaknya tak memperpanjang kontrak Karube. Tim Cendrawasi Jingga itu pun telah menemukan penggantinya yakni pemain asal Turkmenistan, Ate Geldiyev.

 

Komentar

komentar