STRIKER.ID – Ditengah bergulirnya kompetisi resmi pra musim Piala Presiden 2018, PSMS Medan memang terus bergeliat mencari amunisi baru untuk mengarungi Liga 1 musim 2018. Terbaru, klub berjuluk Ayam Kinantan itu memastikan mengontrak satu legiun asing asal Pantai Gading yang tengah seleksi, N’Guessan Wilfried Kisito Yessoh.

Baca Juga :

Pelatih PSMS Medan, Djajang Nurjaman menyatakan bahwa Kisito sudah menjalani penandatangan kontrak pada hari sabtu (27/01), dan tetap akan dipertahankan hingga Liga 1 musim depan. Hal tersebut tak lelas dari penampilannya selama berlatih dan tanding saat dicoba bersua Sriwijaya FC, Jumat (26/1/2018).

Djadjang menilai penampilan Yessoh cukup baik saat diturunkan. Meski hanya bermain sekitar 20 menit, Djadjang mengaku nasibnya bersama PSMS akan menjajikan.

“Yessoh cukup bagus, saat latihan kemarin dia kelihatan bagus. Kemudian main lawan Sriwijaya kemarin juga bagus. Walaupun kemarin hanya sebentar dimainkan saya pikir dia menjanjikan,” ujar Djanur, dilansir dari Tribunnews.com

“Dia sudah menjalani penandatangan kontrak kemarin. Jadi tetap akan dipertahankan. Hanya saja memang dia masih butuh adaptasi dengan tim dan ini juga pertama kalinya dia main di Indonesia,” beber Djanur.

N’Guessan Wilfried Kisito Yessoh merupakan pemain kelahiran Pantai Gading 12 Maret 1992 yng berposisi sebagai striker. Terakhir ia bermain untuk Muaither FC dengan status pemain pinjaman dari Al Ahli. Selain itu Kisito juga oernah membela klub Nouadhibou dan Denguélé.

Melihat kiprah pemain yang kini berusia 25 tahun dalam dua musim terakhir ia tergolong pemain yng cukup subur. Kala masih membela Al Ahli ia dipercaya tampil selama 13 dan memcetak 2 gol, lalu Kisito yang dipinjamkan ke Muaither FC dipercaya tampil sepanjang 10 kali. Di klub tersebut ia berhasil mencatatkan 5 gol.

Untuk nilai kontrak Kisito sendiri berada dikisaran lima miliar rupiah permusim. Angka yang masih bisa dijangkau PSMS Medan. Jika tidak ada halangan melintang, tentu saja Kisito bisa menjadi salah satu kandidat sgriker yang bakal subur di dunia sepak bola Tanah Air.

 

 

 

 

 

Komentar

komentar