STRIKER.ID – Salah satu klub dari Liga 3, Malang United bikin gebrakan jelang musim 2018. Klub asal Kota dingin Malang ini membangun  kekuatan luar biasa dengan mendatangkan pelatih berlisensi UEFA Pro, serta mantan pelatih Timnas U-19 Indra Sjafrie.

Adalah Zoran Maric, pelatih berusia 57 tahun asal Yugoslavia yang dipastikan akan mengarsiteki klub yang musim lalu berlaga di kasta terendah Liga Indonesia, Liga 3 tersebut.

Dari catatan Soccerway.com, Zoran Maric banyak menghabiskan kariernya baik sebagai pemain maupun pelatih di negeri asalnya. Terakhir pria yang pada masa keemasannya bermain sebagai striker ini, tercatat sebagai pelatih klub Liga Super Serbia, FK Novi Pazar.

Baca juga:

Hanya saja, catatan nya bersama Novi Pazar tak terlalu manis. Finish di peringkat ke 16 musim 2016-2017, klub dengan kostum biru – biru tersebut harus terdegradasi ke divisi dua.

Selain di level klub, Zoran juga pernah dipercaya sebagai pelatih timnas junior Serbia (U-18 dan U-19), pada tahun 2011-2012.

Selain mendatangkan pelatih level top dari Eropa, klub dengan logo khas kuda jingkrak tersebut juga bekerja sama dengan Indra Sjafri.

Indra Sjafri bersama Presiden Malang United Djoko Purwoko

Dalam undangan yang diterima Striker.id untuk jumpa pers pada Selasa (06/02/2017) di Kota Batu, pelatih asal Padang tersebut akan diposisikan sebagai direktur akademi di klub milik Djoko Purwoko tersebut.

Sementara untuk presiden kehormatan klub,  dalam undangan yang sama, Malang United juga menampilkan sosok yang mengejutkan. Dimana mereka kini juga mendapatkan suport dari Ustaz kondang Yusuf Mansur.

Sebelumnya, Yusuf Mansur sudah membuat heboh dunia bola nasional, dengan menjadi komisaris klub Liga 2 Persika Karawang belum lama ini.

Bukan kali ini saja memang Malang United membuat kejutan di sepakbola nasional. Pada musim 2017, mereka mengundang Timnas U-19 yang diperkuat oleh Egy Maulana Vikri dalam laga ujicoba di Stadion Gajayana. Selain itu di akhir musim 2017, tim yang terbilang baru ini, juga sempat bekerja sama dengan pelatih PSMS Medan saat ini Djajang Nurjaman.

 

Komentar

komentar