STRIKER.ID  –Persija Jakarta tampaknya senasib dengan Bali United saat mengawali langkah di turnamen level Asia, Piala AFC. Pasukan Macan Kemayoran justru tak berdaya menghadapi tuan rymah Johor Darul Ta’zim (JDT) asal Malaysia. Anak asuh Stefano Cugurra harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 3 – 0.

Persija Jakarta benar – benar tak berdaya di babak pertama, kala dijamu klub Malaysia Johor Darul ta’zim pada laga kualifikasi grup Piala AFC 2018. Macan Kemayoran harus mengakui keunggulan JDT 2-0 di paruh waktu yang pertama.

Dua gol JDT dihasilkan oleh penyerang bernomor sembilan Haswan Bakri di menit 28 serta penyerang asing andalah mereka Jorge Diaz pada menit ke 41.

Persija yang tidak menurunkan empat pemain inti mereka, termasuk penyerang Marco Simic, bermain dalam posisi bertahan menghadapi JDT. Klub dengan kostum biru merah tersebut benar- benar menguasai jalannya pertandingan dan bermain separuh lapangan.

Hingga akhirnya dominasi JDT tersebut membuahkan hasil, lewat kerjasama apik, Haswan Bakri akhirnya sukses menjebol gawang Andritany di menit ke 28 melalui sebuah sontekan manis.

Baca juga:

Berusaha bangkit dan mulai menaikkan tekanan, Bambang Pamungkas dkk justru harus kecolongan gol oleh Jorge Diaz di menit ke 41. Memanfaatkan kelengahan barisan pertahanan Macan Kemayoran, pemain asal Argentina ini sukses menceploskan bola ke gawang kosong.

Hingga wasit meniupkan peluit tanda laga masuk paruh waktu, kemenangan tuan rumah sama sekali tak tergoyahkan.

Masuk di babak kedua, jalannya laga tak terlalu banyak mengalami perubahan. Tim tuan rumah masih terus mengurung pertahanan Persija, dan Andritany masih terus bekerja keras demi bisa mengamankan gawangnya.  Bahkan JDT menguasai jalannya pertandingan hingga 72%.

Berupaya mengubah peruntungan, Persija pun mencoba memasukkan tanaga segar di paruh waktu kedua. Riko Simanjuntak mengganti Marco Kabiay, Rudi Widodo diganti Fitrah Ridwan dan Bambang Pamungkas ditukar dengan Ahmad Syaifullah.

Namun asa Teco untuk bisa meningkatkan intensitas serangan tak berhasil. Justru di menit ke 76 pemain yang baru masuk Safawi Rasid mampu menggetarkan gawang Persija untuk kali ketiga. Musnah sudah harapan tim tamu untuk bisa mengimbangi juara Piala AFC 2015 ini.

Sisa 14 menit terakhir pun tak bisa dimanfaatkan oleh Persija untuk setidaknya bisa memangkas jumlah gol.  Hingga akhirnya peluit panjang dibunyikan JDT sukses membungkam Persija dengan skor 3-0. Hasil ini pun menempatkan Persija sebagai juru kunci di grup H Piala AFC.

 

Komentar

komentar