STRIKER.ID – Manajer Paris Saint Germain, Unai Emery mengaku tak khawatir mengenai rumor pemecatan dirinya pasca kegagalan di Liga Champion.

PSG mendulang kekalahan 2-1 atas Real Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champion. Kekalahan tersebut sekaligus menjadi salam perpisahan Kylian Mbappe dan kawan-kawan di Liga Champion musim ini setelah sebelumnya juga kalah 3-1 di leg pertama.

Salut! Punya Nama Besar, Para Pemain Ini Berani Tolak Pinangan Klub…

Kelahan tersebut memunculkan spekulasi bahwa Emery akan segera dicopot dari jabatannya. Memang matan manajer Sevilla ini berpotensi mengondol trebel domesitik musim ini. Mereka sukses melaju di babak final Coupe de la Ligue, semifinal Coupe de France dan kokoh dipuncak Ligue 1 dengan selisih 14 poin. Namun tujuan mereka musim ini adalah Liga Champion.

Perlu diingat musim lalu Nasser Al-Khelaifi sengaja mendatangkan dua pemain super high class karena menyasar Liga Champion. Dan jelas hasil trebel tropi domestik tak akan mampu memuaskan sang presiden.

“Setelah kekalan ini, kritik adalah hal yang normal,” buka Emery.
“Namun yang terpenting adalah analisis internal, apa yang butuh dirubah dan terus melakukan proses.”
“Saya berfikir secara koloektif untuk klub. Bagi saya masa depan adalah esok hari. Kami memiliki tujuan yang lain dan harus bersiap menpersiapkan diri kami dengan baik.”
“saya tidak khawatir mengenai masa depan saya, saya ltak juga khawatir dengan tim : bagaimana kita dapat performa dan lebih siap untuk dimasa depan. Projek sesungguhnya adalah PSG, saya bercaya pada projek ini.”
¬†“Orang-orang yang tergabung pada projek ini mungkin bisa berbah. Tapi hari ini saya mengerahkan semua yang saya punya,” ujar Emery.
Sejauh ini ada beberapa nama yang menjadi kandidat pengganti Emery. Diantaranya ada manajer Atletico Madrid, Diego Simeone dan juga manajer Chelsea, Antonio Conte.

Komentar

komentar