foto: IG persijajkt

STRIKER.ID – Persija Jakarta lagi – lagi berpotensi untuk terusir dari kandangnya. Mereka terancam tak bisa bermain di wilayah Jakarta dan sekitarnya, Sebab beberapa stadion yang bisa mereka gunakan sebagai markas, bakal dijadikan venue Asian Games 2018.

Dimana dalam hal ini berarti stadion – stadion tersebut harus steril dari berbagai kegiatan mulai dari awal Mei 2018 mendatang.

Stadion yang dimaksud adalah, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Stadion Patriot Chandrabaga (Bekasi) dan Stadion Pakansari (Bogor). Disamping SUGBK dua venue terakhir masih dalam proses renovasi.

Baca juga:

Dalam draft jadwal yang dikeluarkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi Liga 1, Persija akan menggelar tiga partai kandang hingga Mei. Masing-masing melawan Arema FC (31 Maret), Borneo FC (14 April), dan Persib Bandung (28 April). Partai kandang awal ini dapat digelar di stadion yang berada di ibu kota dan sekitarnya.

Dalam hal ini, seperti dilansir dari liputan6.com, Persija berharap pemerintah dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk bisa menyampaikan kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla yang juga Ketua Pengarah Asian Games 2018, agar bisa memberikan solusi terbaik. Yaitu memberikan izin satu dari tiga stadion yang ada pada Mei 2018.

Inasgoc sebagai panitia penyelenggara Asian Games sebelumnya telah memutuskan tiga stadion yang diperuntukkan untuk Asian Games 2018 harus steril dari kegiatan selain perhelatan multievent itu.

“Stadion masih belum mendapat kepastian di ibu kota dan sekitarnya. Kita sudah mengirim surat kepada wapres, isinya meminta saran, petunjuk, dan kebijaksanaan. Persija ingin menggunakan tiga stadion di Jabodetabek,” ujar Direktur Utama Persija, I Gede Widiade dalam konferensi pers di Kantor Persija, Jakarta Selatan, Minggu (18/3/2018).

Sebagai alternatif terakhir, Persija menyiapkan Stadion Sultan Agung di Bantul Yogyakarta sebagai opsi terakhir.

“Kita sudah komunikasi dengan pemerintah Bantul, dan mereka sangat welcome,” kata Gede Widiade.

 

Komentar

komentar