STRIKER.ID – Juru gedor Real Madrid, Cristiano Ronaldo terus membuat kejutan. Setelah dicap mandul dan mendulang banyak kritik, pemain asal Portugal ini justru punya kans besar untuk menggeser Lionel Messi dalam gelar pencetak gol terbanyak di La Liga.

Empat gol yang disumbangkan Ronaldo dalam kemenangan 6-3 Real Madrid atas Girona mengatarkan Ronaldo menduduki posisi kedua  dalam daftar top skor La Liga. Raihan 22 gol Ronaldo sukses menggeser Luis Suarez yang sudah mengkoleksi 21 gol. Kini Ronaldo hanya terpaut tiga gol saja dari Lionel Messi yang berada dipuncak dengan 25 gol.

Mengagumkan! 4 Pemain Ini Sukses Angkat Trofi Liga Champion Berturut- Turut…

Pada pekan yang sama Lionel Messi juga menambah defisit golnya, namun cuma sebiji saja ketika Barcelona menang atas Bilbao dengan skor 2-0.

Entah mengapa Ronaldo dan Real Madrid sama-sama kurang cepat panas dimusim ini. Hingga paruh musim mereka tampil terseok dan nyaris jadi penghuni papan tengah. Namun sejak gelaran Liga Champion baik Ronaldo dan Madrid tampil semakin stabil dan konsisten.

Memasuki pekan ke-20 Ronaldo mulai mendapatkan penampilan terbaiknya, setelah hanya membukukan 3 biji gol saja. Dia sukses membukukan 18 gol dalam 10 pertandingan saja. Artinya dia mencetak nyaris 2 gol setiap pertandingannya tau 1,8 gol lebih tepatnya.

Jika tren positif ini terus dipertahankan, CR7 paling tidak bisa mengkol 12-14 gol lagi hingga akhir musim.

Meskipun Ingin Bertahan, 5 Pemain Ini Harus Hengkang Karena Keinginan Klub

Jika dibandingan dengan Ronaldo pada 10 pertandingan terakhir, jumlah gol Lionel Messi jauh lebih sedikit. Dari 10 pertandingan sejak pekan ke-20, La Pluga hanya mengkoleksi 8 gol saja atau 0,8 gol perpertandingan. Namun penampilan penyerang asal Argentina ini jauh lebih stabil dari Ronaldo, bisa dilihat dari konsistennya Barcelona dalam mendulang poin.

 

Komentar

komentar